Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Menanamkan Pola Asuh yang Baik untuk Anak, Jangan sampai Keliru!

Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Menanamkan Pola Asuh yang Baik untuk Anak, Jangan sampai Keliru!

Cara menanamkan pola asuh yang baik untuk anak dari dr Aisah Dahlan.-draisahdahlan/ yt-

Sedangkan bagian otak kiri berhubungan dengan logika atau kemampuan berpikir, menulis, menghitung, dan menganalisa sesuatu.

Nah, pada anak laki-laki otak kanan berkembang lebih cepat. Itulah yang menyebabkan anak laki-laki lebih suka bermain daripada belajar.

Sedangkan pada anak perempuan antara otak kanan dan otak kiri perkembangannya lebih seimbang.

BACA JUGA:Punya Anak Laki-Laki? Berikut Hal yang Perlu Diketahui tentang Mendidik Anak Laki-Laki Menurut dr Aisah Dahlan

BACA JUGA:Hubungan antara Otak dengan Perilaku Anak, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan yang Perlu Orang Tua Lakukan

Dari perbedaan ini saja nanti akan berpengaruh pada bagaimana cara pendekatan, bahasa kasih, hingga minat bakat pada anak laki-laki, dan anak perempuan yang berbeda.

Sehingga dr. Aisah Dahlan pun menjelaskan pentingnya menyesuaikan pola asuh dari orang tua kepada anak laki-laki dan perempuan. Karena pada dasarnya pertumbuhan otaknya pun berbeda. 

Bahkan dari segi ukuran otak antara laki-laki dan perempun pun berbeda. Dijelaskan oleh dr Aisah Dahlan bahwa, "Otak lelaki lebih berat 100 gram dibandingkan otak perempuan."

Pentingnya Memberi Nasehat kepada Anak

Dalam menanamkan pola asuh pada anak pasti tidak terlepas orang tua banyak memberikan nasehat. Dalam bentuk nasehat inilah orang tua juga banyak menanamkan nilai-nilai baik pada anak.

Saat anak sering ditanamkan nasehat-nasehat yang baik, maka akan membentuk sambungan melalui sistem saraf ke seluruh tubuh. Dan semakin diulang-ulang akan semakin tertanam juga nasehat tersebut pada otak dan benak anak.

Nasehat dari orang tua juga sebagai jendela pengetahuan bagi anak dalam menjalankan kehidupan sehari-seharinya. Dari nasehat inilah juga akan membentuk watak dan perilaku anak dalam tingkah laku sehari-harinya.

BACA JUGA:Khawatir Anak Menyembunyikan Sesuatu? Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan Agar Bisa Menjadi Teman Curhat Anak

BACA JUGA:Anak Mulai Jatuh Cinta, Bagaimana Respon Orang Tua? Simak Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Menyikapinya

Maka selalu menanamkan hal baik pada pola asuh anak sejak kecil sangatlah penting. Saat daya rekam dan rasa ingin tahunya masih sangat tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: