Ternyata Begini Cara Belajar Anak Laki-Laki! Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Mendidik Anak Laki-Laki

Ternyata Begini Cara Belajar Anak Laki-Laki! Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Mendidik Anak Laki-Laki

Mengetahui cara belajar anak laki-laki menurut dr Aisah Dahlan.-draisahdahlan/ ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mendidik anak laki-laki juga butuh pemahaman dan strategi yang tepat. Teramasuk dalam memahami cara belajar anak laki-laki tentang segalah hal disekitarnya.

Sebelumnya perlu dipahami bahwa baik anak laki-laki maupun perempuan memiliki keistimewaannya sendiri, yang butuh penanganan dan pemahaman khusus dari orang tua.

Ada kelebihan dan keunikan tersendiri dari masing-masing sifat dan karakter anak. Yang tentunya tiap karakter pun perlu cara mendidik yang berbeda-beda.

Jangan sampai sebagai orang tua kita salah memahami karakter dan perilaku anak. Misal kadang anak laki-laki di salah pahami karena lebih sering main, dan ngga betah diam padahal ibunya sudah kewalahan.

BACA JUGA:Cara Menasehati Anak Laki-Laki, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan Agar Anak Laki-Laki Lebih Mudah Dinasehati

BACA JUGA:Punya Anak Laki-Laki? Berikut Hal yang Perlu Diketahui tentang Mendidik Anak Laki-Laki Menurut dr Aisah Dahlan

Kalau ngga ngajak main keluar, anak laki-laki akan aktif main dengan apapun yang ada di rumah, dan alhasil rumah jarang bisa rapi. Nah, sebelum diambil pusing, dan bikin naik darah, orang tua perlu pahami bahwa seperti inilah cara belajar anak laki-laki, dengan bermain.

Jadi coba lebih memahami, menerima, bahkan mensupport rasa ingin tahu anak yang disalurkan lewat bermain. Tidak perlu terlalu diambil pusing, selama kapasitas bermain anak masih dalam kategori wajar dan positif.

Memahami Cara Belajar Anak Laki-Laki

Membahas cara belajar anak laki-laki, dr Aisah Dahlan salah satu tokoh parenting di Indonesia, menjelaskan secara ilmiah berkenaan dengan perkembangan otak pada anak. Berikut penjelasannya.

Perlu dipahami, fungsi otak anak dalam memproses memori, mengekspresikan emosi, menemukan solusi dalam mengatasi masalah dan membuat keputusan itu menggunakan bagian otak yang berbeda.

Dominan pada otak anak laki-laki dan perempuan pun berbeda. Pada umumnya anak perempuan lebih cepat dalam kemampuan berbahasa, sedangkan anak laki-laki lebih unggul dalam bagian visualnya.

BACA JUGA:Hubungan antara Otak dengan Perilaku Anak, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan yang Perlu Orang Tua Lakukan

BACA JUGA:Agar Disenangi Anak, Begini Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Mendidik Anak secara Beradab dan Islami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: