Gunakan 5 Trik Psikologi untuk Mengatasi Rasa Gak Enakan dan Berubahlah Menjadi Lebih Berani

Gunakan 5 Trik Psikologi untuk Mengatasi Rasa Gak Enakan dan Berubahlah Menjadi Lebih Berani

trik psikologi untuk mengatasi rasa gak enakan-wayhomestudio/freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Jika kamu sering merasa gak enakan, maka trik psikologi untuk mengatasi rasa gak enakan ini sangat cocok untuk kamu pelajari. 

Sebagai manusia, mungkin sering kali kita menjumpai beberapa orang atau bahkan diri kita sendiri suka merasa gak enakan. 

Tentu saja rasa gak enakan ini sebenarnya akan sedikit mengganggu kita, sebab kita akan sulit untuk menolak permintaan orang lain. 

Rasa gak enakan ini sebenarnya muncul karena adanya ketakutan akan adanya penolakan, dan adanya keinginan agar dapat diakui dan diterima oleh orang lain atau dalam sebuah lingkungan tertentu. 

BACA JUGA:Begini 5 Trik Psikologi untuk Menjadi Wanita Idaman nan Mempesona Luar dan Dalam

BACA JUGA:Gunakan 6 Trik Psikologi untuk Memikat Hati Wanita tanpa Membuat Mereka Merasa Risih

Tidak hanya itu saja, bahkan orang-orang yang cenderung tidak enakan ini bisa lebih mementingkan urusan orang lain daripada urusannya sendiri. 

Mungkin terdengar cukup baik ya, sebab mau untuk menolong orang lain, namun di lain sisi, hal tersebut tentu saja dapat menghambat dirinya sendiri, apalagi jika rasa tidak enakan ini dibiarkan begitu saja. 

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan ini, sehingga kita mampu menjadi orang yang lebih berani dan tegas dalam mengambil sebuah keputusan dan tidak terus menerus mementingkan kepentingan orang lain. 

Trik Psikologi untuk Mengatasi Rasa GaK Enakan 

1. Tetapkan batasan yang jelas 

Trik yang pertama adalah dengan menentukan batasan antara kepentinganmu dan kepentingan orang lain. Kamu juga perlu tahu apa yang kamu mau dan bagaimana cara mewujudkannya. 

BACA JUGA:Bolehkah Menikahi Sepupu Karena Cinta dan Bagaimana Hukumnya? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:4 Trik Psikologi agar Orang Lain Nyaman Berbicara denganmu, Termasuk Dia, Orang yang Kamu Sukai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: