Ingin Terasa Baru Terus? Perhatikan 7 Tips Merawat Mobil Bekas, Dijamin Performanya Akan Tetap Prima dan Awet

Ingin Terasa Baru Terus? Perhatikan 7 Tips Merawat Mobil Bekas, Dijamin Performanya Akan Tetap Prima dan Awet

Ingin Terasa Baru Terus? Perhatikan 7 Tips Merawat Mobil Bekas, Dijamin Performanya Akan Tetap Prima dan Awet-Youtube.com/Why You-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ingin terasa baru terus? Perhatikan 7 tips merawat mobil bekas, dijamin performanya akan tetap prima dan awet. Penasaran apa saja tipsnya? Yuk, simak artikel ini!

Ternyata merawat mobil bekas tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan supaya mobil tetap mempunyai performa yang prima dan awet.

Meskipun banyak mobil baru yang rilis di Indonesia, tapi pada kenyataannya mobil bekas tetap ada peminatnya. Selain itu, mobil bekas juga dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan mobil baru. 

So, wajar banget jika sampai saat ini tetap ada banyak orang yang berminat menggunakan mobil bekas. Apabila kamu adalah salah satu pengguna mobil bekas maka ada beberapa perawatan rutin yang harus dilakukan supaya mobil tetap mempunyai performa yang prima dan awet. 

BACA JUGA:Cocok Dibawa Mudik Lebaran Inilah Mobil Keluarga Murah Dibawah 100 Juta, Pulang Kampung Semakin Menyenangkan!

Ingin Terasa Baru Terus? Perhatikan 7 Tips Merawat Mobil Bekas, Dijamin Performanya Akan Tetap Prima dan Awet.

Nah, berikut 7 tips merawat mobil bekas, dijamin performanya akan tetap prima dan awet:

1. Rutin mengganti oli

Mesin yang ada di dalam mobil terdiri dari berbagai komponen yang bergerak dan tentunya juga saling bergesekan. Disinilah, oli akan bekerja sebagai pelumas yang mengurangi efek dari gesekan tersebut. 

JIka komponen mesin mobil tidak memperoleh pelumas yang cukup maka mesin dapat lebih cepat aus sehingga performa mobil menjadi tidak optimal. Bahkan, oli mesin yang tidak rutin diganti bisa juga membuat mobil menjadi sering mogok di jalan. 

2. Rutin ganti air radiator

Saat mobil dipakai, sistem kerja mesin bisa menghasilkan suhu yang lumayan tinggi. Supaya mesin tersebut tidak mengalami yang namanya overheating ketika dipakai, maka diperlukan air radiator yang dapat mendinginkan mesin. 

BACA JUGA:Persiapan Mudik 2024! Rekomendasi Daftar Mobil Bekas di Bawah 50 Juta, Dijamin Irit BBM Sampai Tujuan

Sama seperti oli, air radiator juga harus diganti secara rutin. Lama kelamaan, air radiator dapat kehilangan kandungan anti-freeze dan anti-corrosion. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://autopedia.id/en/blog/tips-merawat-mobil-untuk-kamu-yang-ingin-beli-mobil-bekas-ux31efn0c9yh08mt