Ikuti 3 Tips Berbisnis Sukses dan Berkah Ala Gus Baha, InsyaAllah Rezeki Barokah, Melimpah dan Kaya Raya

Ikuti 3 Tips Berbisnis Sukses dan Berkah Ala Gus Baha, InsyaAllah Rezeki Barokah, Melimpah dan Kaya Raya

Ikuti 3 Tips Berbisnis Sukses dan Berkah Ala Gus Baha, InsyaAllah Rezeki Barokah, Melimpah dan Kaya Raya -Tangkap layar -Gus Baha Daily

Ikuti 3 Tips Berbisnis Sukses dan Berkah Ala Gus Baha

1. Berdagang secara kontan, transaksi dibayar penuh Ini adalah salah satu kunci berdagang sukses karena meminimalisir terbentuknya penipuan serta kerugian.  

Gus Baha menerangkan dengan pembayaran secara kontan uang bisnis akan mudah dikelola kembali. Ulama asal Kragan ini menambahkan kalau jenis transaksi kontan adalah yang sangat berkah menurut syariat.

2. Tidak mengambil keuntungan terlalu besar

Bercermin dari Abdurrahman Bin Auf yang menjual untanya dengan keuntungan tidak lebih dari 10 persen.

Gus Baha menyebut kalau sahabat Nabi itu hanya mengambil untung 50 ribu per unta, dimana angka tersebut sangat kecil melihat presentase harga unta yang tinggi.

Degan mengambil untung yang tidak besar maka perputaran transaksi jadi lebih cepat dan meminimalisir dagangan akan dihutang, ataupun dicicil.

BACA JUGA:Hidup Penat, Uang Seret, Rezeki Mampet, Kata Gus Baha Datanglah Ke Tempat Ini

BACA JUGA:Bisa Merusak Kehormatan Puasa! Gus Baha Tegas Larang Hubungan Suami Istri Saat Puasa Ramadan

3. Niatkan sebagai ibadah 

Dalam kesempatan yang berbeda, Gus Baha menerangkan pelajaran penting yang didapat dari gurunya, Mbah Moen. Dimana Mbah Moen menunjukkan betapa pentingnya bekerja, karena aktivitas mencari rezeki adalah bernilai ibadah.

Oleh karena itu niatkan dengan tujuan yang baik dan dengan cara yang baik pula supaya tidak menodai nilai ibadah dalam aktivitas mencari rezeki ataupun bekerja.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: