Main Prosotan, 2 Bocah Tenggelam di Sungai Sragi Kabupaten Pekalongan, 1 Ditemukan Meninggal

Main Prosotan, 2 Bocah Tenggelam di Sungai Sragi Kabupaten Pekalongan, 1 Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian 2 anak tenggelam di Sungai Sragi di Desa Legokclile Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Asik main prosotan di pinggiran sungai, dua bocah di Desa Legokclile, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, tenggelam di Sungai Sragi, Kamis, 22 Februari 2024. 

Kapolsek Bojong Iptu Wastono, menerangkan, pihaknya menerima laporan ada dua anak tenggelam di Sungai Sragi di Desa Legokclile pada pukul 14.00 WIB. Dua korban yang tenggelam di sungai itu bernama Jihan Nuri Fitria Amini binti Wardi (5), pelajar TK, warga Desa Legokclile RT 8 RW 4 Kecamatan Bojong, dan Karina Queen Malika Karim binti Kasno (5), pelajar TK, warga Desa Legokclile RT 1 RW 1 Kecamatan Bojong.

"Dua anak ini bersama teman lainnya bermain prosotan di tanah di pinggiran sungai. Lokasinya di bawah bambu di belakang rumah salah satu korban," terang Kapolsek Bojong.

Saat prosotan itulah, kedua korban diduga terjun ke sungai lantaran tanahnya berlumpur dan licin. Kondisi sungai yang dalam dan arusnya deras membuat keduanya terseret arus sungai dan tenggelam. 

"Satu korban bernama Jihan sudah ditemukan di sekitar jembatan di Desa Kedungjaran. Satu korban lagi belum ditemukan. Ini masih terus dilakukan pencarian oleh tim SAR, BPBD, PMI dan lainnya," kata dia.

Baca juga:Bocah 10 Tahun Meninggal Tenggelam Saat Mandi di Sungai Karangsari, Ini Kata Polisi

Berdasarkan data Radar, pada hari Kamis sekitar pukul 12.00 WIB, kedua korban dan satu orang temannya lagi bermain di rumah Rochayati (46). Pemilik rumah tempat anak-anak ini bermain lantas pergi ke balai desa untuk mengambil beras.

Saat pemilik rumah pulang, ia mendapat laporan dari salah satu teman korban jika kedua korban bermain prosotan di tepi sungai dan terjatuh ke sungai lalu hanyut. Mendengar itu, ia dan warga lainnya pergi ke sungai. Namun, di lokasi itu, kedua korban sudah tidak kelihatan dan diperkirakan tenggelam di sungai, karena arus sungai waktu itu deras. 

Setelah itu, warga pun ramai-ramai melakukan pencarian di sepanjang sungai itu. Dua jam warga melakukan pencarian, namun kedua korban tidak ditemukan. Warga lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Bojong.

Mendapatkan laporan tersebut, anggota Polsek Bojong langsung mendatangi TKP dan menghubungi tim SAR dan BPBD Kabupaten Pekalongan untuk melakukan pencarian di sungai.  

Baca lagi:Pelajar SMAN Sragi asal Pemalang Tewas Tenggelam di Sungai Brondong Kesesi Kabupaten Pekalongan

Sekira pukul 16.00 WIB, salah satu korban akhirnya ditemukan di bawah jembatan Desa Kedungjaran Kecamatan Sragi dalam keadaan meninggal dunia.

Sementara itu, Danramil Bojong Kapten Arh Wiyoto, mengatakan, kedua korban main plosotan di sebelah rumah. Sedangkan di pinggir rumahnya terdapat Sungai Sragi.

"Karena aliran sungainya cukup deras airnya, sehingga kedua anak ini jatuh dan terseret arus sungai," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: