Saat Berwudhu untuk Shalat Maghrib, Mantan Kades Curugmuncar Terpeleset Ke Kolam Proyek hingga Tenggelam

Saat Berwudhu untuk Shalat Maghrib, Mantan Kades Curugmuncar Terpeleset Ke Kolam Proyek hingga Tenggelam

Muspika Kecamatan Petungkriyono mendampingi proses penyerahan dua korban tenggelam di Karawang ke keluarganya di Desa Curugmuncar.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Saat berwudhu untuk shalat Maghrib, mantan kepala desa (kades) Curugmuncar Winarso (43) terpeleset ke kolam buatan proyek PT Sinar Mas di Desa Margamulya, Kecamatan Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu, 1 Mei 2024, sekitar pukul 17.45 WIB.

"Dari keterangan mandor proyek, pada hari itu kedua korban dan satu rekannya bersih-bersih usai bekerja di lokasi proyek di dekat danau atau kolam buatan. Ketika korban sedang mandi kemudian bersih-bersih hendak mengambil air wudhu melihat korban Winarso terpeleset dan tenggelam," terang Kapolsek Petungkriyono, Iptu Eko Widiyanto, usai mendampingi penyerahan dua jenazah kakak beradik korban tenggelam di Karawang, Kamis, 2 Mei 2024.

Melihat kakaknya tenggelam, korban kedua Anto (35) berusaha menolongnya. Namun, adiknya ini justru ikut tenggelam ke dalam kolam buatan tersebut. 

Pekerja lainnya bernama Sandy juga berusaha menolong akan tetapi hampir ikut tenggelam. Sandy yang selamat lantas melaporkan kejadian itu kepada mandor proyek serta pihak kepolisian setempat.

Baca juga:Dua Warga Desa Curugmuncar Tewas Tenggelam di Karawang, Kakak-beradik, Salah Satunya Mantan Kades Curugmuncar

Selanjutnya, proses evakuasi dilakukan oleh tim SAR dan dilakukan olah TKP oleh Polsek Telukjambe. Kedua jenazah lalu dipulangkan ke kampung halamannya di Desa Curugmuncar.

"Dengan adanya kejadian tersebut, pihak keluarga menerima sebagai musibah dan tidak berkenan dilakukan otopsi," katanya.

Jenazah kedua korban diserahkan oleh perwakilan dari PT Sinar Mas, Teguh, warga Sirongeh, Pandanarum, Banjarnegara Jateng. Teguh ini merupakan mandor proyek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: