Dua Warga Desa Curugmuncar Tewas Tenggelam di Karawang, Kakak-beradik, Salah Satunya Mantan Kades Curugmuncar

Dua Warga Desa Curugmuncar Tewas Tenggelam di Karawang, Kakak-beradik, Salah Satunya Mantan Kades Curugmuncar

Mobil ambulans yang membawa jebazah dua warga Desa Curugmuncar Pekalongan yang tenggelam di Karawang saat melintas di jalanan Petungkriyono, Kamis pagi, 2 Mei 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dua warga Desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan tewas tenggelam di danau proyek di kawasan industri KIIC Karawang. Keduanya ialah Winarso (43) dan Anto (35). 

Selain kedua korban, ada satu korban lagi bernama Aris Sutrisno (33), warga Sirongge, Kabupaten Pekalongan. 

Kedua korban tewas dari Desa Curugmuncar ini merupakan kakak-beradik. Winarso sendiri mantan Kades Curugmuncar. 

"Ya benar ada dua warga Curugmuncar tenggelam di Karawang. Keduanya kakak-beradik, dan yang Winarso mantan kades di Curugmuncar," terang Camat Petungkriyono, Hadi Surono, dikonfirmasi, Kamis, 2 Mei 2024.

Menurutnya, ada tiga korban yang meninggal dunia. Satu lagi warga Paninggaran, namun sebenarnya asli dari Petungkriyono juga. 

"Ketiganya merupakan buruh bangunan yang tengah mengerjakan finishing proyek danau di kawasan industri di Karawang. Mandornya dari Wonosobo," kata dia.

Baca juga:Lari dari Pengeroyokan Usai Nonton Orkes Dangdut, Pemuda dari Pekalongan Diduga Hanyut di Sungai Sragi

Kedua jenazah tiba di Petungkriyono, Kamis pagi tadi, sekitar pukul 09.00 WIB. Pihak keluarga sempat menyangsikan penyebab kematian korban akibat tenggelam. Keluarga menduga korban dibunuh lantaran ada darah yang keluar. 

Pihak Muspika Petungkriyono lantas mendatangkan dokter Puskesmas Petungkriyono untuk membuka salah satu peti mati untuk memeriksa kondisi fisik jenazah. Dari pemeriksaan dokter tersebut, tak ditemukan luka-luka di tubuh korban. 

"Pihak keluarga akhirnya bisa menerima keduanya meninggal karena tenggelam," katanya. 

Berdasarkan data yang diperoleh, ketiga pekerja proyek itu tenggelam di danau proyek di kawasan industri KIIC Karawang, Rabu (1/5/2024). Sekitar jam 18.10 WIB, tiga pekerja proyek yakni Aris (33), Anto (35), dan Winarso (43) mau mandi di kolam proyek. Kolam atau danau proyek ini memiliki kedalaman sekitar 3 meter. 

Saksi Sendi saat sedang mandi di pinggir danau melihat korban Winarso akan mengambil wudhu, namun terpeleset dan tenggelam karena tidak bisa berenang. Sendi ini berusaha menyelamatkannya, namun karena tubuh korban gemuk sehingga dirinya tidak kuat mengangkat korban dari dalam danau. 

Sendi lantas berlari untuk mengambil selang yang berada di dekat mess pekerja. Saat kembali, ia sudah tidak melihat tubuh Winarso. Bahkan, Sendi juga sudah tidak melihat Aris dan Anto yang tadi berada di danau. 

Diduga, Aris dan Anto ikut tenggelam saat berupaya menyelamatkan Winarso. Ketiga korban berhasil diangkat oleh tim SAR gabungan dengan metode penjangkaran dalam kondisi meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: