Lari dari Pengeroyokan Usai Nonton Orkes Dangdut, Pemuda dari Pekalongan Diduga Hanyut di Sungai Sragi

Lari dari Pengeroyokan Usai Nonton Orkes Dangdut, Pemuda dari Pekalongan Diduga Hanyut di Sungai Sragi

Seorang pemuda dari Desa Bulakpelem Kecamatan Sragi diduga tenggelam di Sungai Sragi di Desa Pantianom Kecamatan Bojong saat melarikan diri dari kejaran para pengeroyoknya usai nonton orkes dangdut di desa itu pada Minggu malam, 14 April 2024. Tim SAR gab-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tim SAR gabungan Senin sore, 15 April 2024, melakukan penyisiran di Sungai Sragi di Kabupaten Pekalongan. Tim gabungan berupaya mencari seorang pemuda dari Desa Bulakpelem Kecamatan Sragi yang diduga tenggelam di sungai itu.

Seorang pemuda bernama Ahmad Zakis Zamani (30), warga Dukuh Gombong, Desa Bulakpelem, Kecamatan Sragi, diduga hanyut di Sungai Sragi di Desa Pantianom, Kecamatan Bojong pada Minggu malam, 14 April 2024. 

Pemuda ini disinyalir menceburkan diri ke sungai saat melarikan diri dari kejaran sekelompok pemuda lainnya yang mengeroyoknya usai menonton pertunjukkan orkes dangdut di Desa Pantianom.

Dugaan kuat korban hanyut di Sungai Sragi lantaran warga menemukan handphone milik korban tergeletak di tepian sungai. Tim SAR gabungan yang mendapat laporan adanya dugaan orang hanyut di Sungai Sragi, Senin siang, langsung melakukan penyisiran.

Baca juga:Hari Kelima Belum Membuahkan Hasil, Operasi SAR Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Sragi Dihentikan

Tim melakukan penyisiran dari titik handphone milik korban ditemukan hingga radius 5 kilometer ke arah muara. Namun hingga tadi sore, belum ada tanda-tanda tubuh korban ditemukan di alur sungai itu.

"Kita dapat laporan siang tadi. Untuk kegiatan penyisiran dari titik TKP menuju muara sejauh 5 kilometer," kata salah satu tim SAR dari Basarnas, Handika, sore tadi. 

Dikatakan, korban memang belum dipastikan hanyut di sungai tersebut. Namun, dugaan kuat korban hanyut lantaran Hp korban ditemukan di tepi sungai. "Untuk korban sementara ini masih diduga tenggelam di sungai. Sebab, ditemukan Hp korban di tepi sungai," kata dia.

Hingga Senin sore, korban belum juga ditemukan. Rencananya, pencarian akan dilanjutkan pada Selasa pagi. Pihak Kepolisian sendiri hingga saat ini masih mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk mengungkap kasus ini.

Berdasarkan data yang diperoleh, warga di aliran Sungai Sragi di Kabupaten Pekalongan kemarin siang digegerkan dengan kabar seorang pemuda yang menghilang sejak Minggu malam. Korban diketahui bernama Ahmad Zakis Zamani (30), warga Desa Bulakpelem.

Baca lagi:Main Prosotan, 2 Bocah Tenggelam di Sungai Sragi Kabupaten Pekalongan, 1 Ditemukan Meninggal

Sebelumnya, korban bersama tiga rekannya menonton hiburan musik di Desa Pantianom, Kecamatan Bojong pada Minggu malam. Menurut kesaksian warga, usai acara orkes berlangsung, korban dan rekannya dihadang dan dikeroyok oleh sekelompok pemuda tak dikenal. 

Korban kemudian terpisah dari temannya dan terus dikejar oleh para pelaku hingga ke tepi sungai yang tak jauh dari lokasi acara. Hingga akhirnya dikabarkan menghilang. Diduga kuat, korban terjatuh ke sungai dan hanyut.

"Tadinya itu katanya dikeroyok, tapi kita ndak tahu persis kejadiannya, sebab panitia di dalam arena hiburan. Ia lari ke sini, kita nemunya Hp-nya di sini. Hp-nya saya kasihkan ke temannya," ucap Bawon, warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: