Pelajar SMAN Sragi asal Pemalang Tewas Tenggelam di Sungai Brondong Kesesi Kabupaten Pekalongan

Pelajar SMAN Sragi asal Pemalang Tewas Tenggelam di Sungai Brondong Kesesi Kabupaten Pekalongan

Keluarga korban tak kuasa membendung rasa kesedihannya atas meninggalnya Muhammad Faligulisbah (18), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang saat jenazah korban di RSUD Kesesi. Pelajar SMAN Sragi ini tewas tenggelam di Sungai Brondong. -Hadi Waluyo-

*3 Bulan Lalu di Lokasi Sama 2 Pelajar SMP Tewas Tenggelam

KAJEN - Seorang pelajar kelas XI SMAN Sragi bernama Muhammad Faligulisbah (18), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, ditemukan meninggal di Sungai Brondong di Desa Brondong, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Minggu, 10 Desember 2023. 

"Korban merupakan pelajar salah satu SMA di Kabupaten Pekalongan. Korban tenggelam di sungai Brondong, tepatnya di Kedung Jenggolo Manik, Dukuh Brondong," kata Kapolsek Kesesi Iptu Felix Prasetya, saat dikonfirmasi.

Iptu Felix menerangkan kronologi awal musibah itu. Disebutkan, korban awalnya bersama empat temannya yakni MAF (15), HAF (14), GPS (15) dan MAM (15) pergi dari rumah menuju ke Sungai Brondong, sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka semuanya warga satu desa, yakni dari Desa Sukorejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Sekitar pukul 16.00 WIB, mereka sampai di Sungai Brondong. Selanjutnya, korban bersama teman-temannya bermain air sungai di tepian. Namun, tak berselang lama, korban tampak menceburkan diri ke dalam sungai itu.

Baca juga:Dua Pelajar asal Pemalang Meninggal Tenggelam di Sungai Brondong Kesesi Pekalongan

"Sesaat terlihat oleh teman-temannya, korban menceburkan diri ke dalam sungai. Korban sempat muncul sekali ke permukaan, namun selanjutnya tidak muncul lagi," terang Kapolsek Kesesi.

Karena korban tidak muncul ke permukaan, akhirnya keempat teman korban berusaha mencarinya. Dengan dibantu oleh warga yang ada di sekitaran sungai, korban akhirnya dapat ditemukan, namun sudah dalam kondisi lemas. Selanjutnya, korban segera dibawa ke RSUD Kesesi. 

"Hasil pemeriksaan oleh petugas medis RSUD Kesesi, korban dinyatakan sudah meninggal dunia," ungkap Kapolsek Kesesi.

Jajaran Polsek Kesesi lantas menghubungi pihak keluarga korban. Tak lama, pihak keluarga korban datang ke RSUD Kesesi. Pihak keluarga menyatakan bahwa kejadian yang terjadi adalah musibah, serta tidak menuntut apapun atas kejadian yang dialami korban.

Baca lagi:Dua Pelajar SMP asal Pemalang Meninggal Tenggelam di Sungai, Ini Identitas Korban dan Kronologisnya

Iptu Felix mengungkapkan, TKP adalah lokasi yang sama dengan kejadian tenggelamnya pelajar SMP asal Comal, Kabupaten Pemalang, tiga bulan yang lalu. "Memang sedikit mistis, karena Kedung Jenggolo Manik terdapat makam tua di atas aliran Sungai Brondong Kesesi," kata dia.

Terkait kejadian itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah Desa Brondong untuk mengupayakan pemasangan papan imbauan larangan bermain mandi di sungai tersebut.

Sebelumnya diketahui, dua pelajar SMP asal Kabupaten Pemalang meninggal dunia saat mandi di aliran Sungai Paingan di Desa Brondong, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 2 Agustus 2023, sekitar pukul 12.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: