Inilah 4 Obat Herbal untuk Menurunkan Kadar Kreatinin Tinggi dalam Darah yang Diketahui!

Inilah 4 Obat Herbal untuk Menurunkan Kadar Kreatinin Tinggi dalam Darah yang Diketahui!

obat herbal untuk menurunkan kadar kreatinin tinggi -ilustrasi obat herbal untuk menurunkan kadar kreatinin tinggi -freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kira-kira apa saja obat herbal untuk menurunkan kadar kreatinin tinggi dalam darah yang dapat menyebabkan fungsi ginjal terganggu?

Kreatinin merupakan zat limbah yang ada di dalam darah yang berasal dari sisa metabolisme otot yang nantinya akan disaring oleh ginjal dan selanjutnya akan dibuang dari tubuh melalui urine ketika kita buang air kecil.

Kadar kreatinin dalam darah dan fungsi ginjal ini saling berkaitan. Sehingga permasalahan yang ada dalam sistem ginjal ini dapat dilihat dari kadar kreatinin yang ada di dalam darah.

Misalnya, jika kadar kreatinin dalam darah berjumlah normal hal tersebut membuktikan bahwa fungsi ginjal masih dalam keadaan normal.

BACA JUGA:Inilah 6 Ciri-ciri Ginjal Sehat dan Normal, Salah Satunya Rendah Kreatinin

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Daftar 6 Makanan yang Dilarang Saat Kreatinin Tinggi yang Menjadi Tanda Ginjal Tidak Sehat

Sedangkan jika kadar kreatinin dalam darah tinggi, hal tersebut membuktikan bahwa terjadi suatu permaslahan pada sistem kerja ginjal yang menyebabkan proses penyaringan terganggu.

Kadar kreatinin dalam darah yang meningkat ini berbahaya untuk tubuh. Karena, kadar kreatinin yang tinggi ini bisa disebabkan penyakit kronis sedang bersarang dalam tubuh.

Penyakit yang menyebabkan kreatinin tinggi ini diantaranya adalah diabetes, hipertensi, ginjal, hingga jantung.

Oleh karena itu, jika kalian memiliki kadar kreatinin yang meningkat sebaiknya segera diobati, salah satunya ialah dengan mengonsumsi obat herbal untuk menurunkan kadar kreatinin tinggi dalam darah.

BACA JUGA:Ini Dia 8 Makanan yang Sehat untuk Ginjal, Tidak Bikin Kreatinin Naik

BACA JUGA:6 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi saat Kadar Kreatinin Meningkat Tiba-Tiba! Wajib Diaplikasikan agar Sehat

Adapun obat herbal untuk menurunkan kadar kreatinin tinggi dalam darah tersebut diantaranya  adalah

1. Kayu Manis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: