Inilah 4 Obat Herbal untuk Menurunkan Kadar Kreatinin Tinggi dalam Darah yang Diketahui!

Inilah 4 Obat Herbal untuk Menurunkan Kadar Kreatinin Tinggi dalam Darah yang Diketahui!

obat herbal untuk menurunkan kadar kreatinin tinggi -ilustrasi obat herbal untuk menurunkan kadar kreatinin tinggi -freepik.com

Selain teh chamomile, kalian juga bisa mengonsumsi teh akar dandelion untuk dijadikan obat herbal dalam mengatasi kreatinin yang meningkat dalam darah.

Tidak hanya menurunkan kadar kreatinin saja, teh akar dandelion ini juga dapat membuang racun, meredakan edema atau pembengkakan karena retensi air, serta meningkatkan  fungsi ginjal.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Makanan untuk Menurunkan Kreatinin dan Menjaga Kesehatan Ginjal Lansia 50 Tahun ke Atas

BACA JUGA:7 Ciri Ciri Kadar Kreatinin Tinggi Dalam Tubuh yang Wajib Diketahui! Kreatinin Normal, Tubuh pun Sehat

Sama halnya dengan teh chamomile, pembuatan teh akar dandelion inijuga cukup mudah. Di sini, kalian hanya perlu memasukkan 1 sendok makan bubuk akar dandelion kering ke dalam secangkir air panas.

Kemudian  diamkan sekitar 10-15 menit, lalu saring dan minum teh tersebut 2-3 kali sehari selama beberapa hari atau minggu sampai kadar kreatinin tersebut dalam kondisi  stabil atau normal.

4. Rambut Jagung

Siapa yang menyangka bahwa rambut jagung ini bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya menurunkan kadar kreatinin dalam darah.

Dianggap sebagai sampah, rambut jagung ini ternyata memiliki zat anti inflamasi yang bertindak sebagai diuretik alami yang mana dapat membantu  dalam mengatasi kreatinin yang berlebihan.

BACA JUGA:Jaga Ginjal Tetap Sehat! Inilah 7 Makanan untuk Menurunkan Kreatinin Tinggi yang Dapat Merusak Fungsi Ginjal

BACA JUGA:Kadar Kreatinin Berapa Harus Cuci Darah pada Lansia 50 Tahun? Ini Dia jawabannya!

Tidak hanya itu saja, rambut jagung ini juga dapat meningkatkan output urin serta menurunkan tekanan darah tinggi yang menjadi salah satu permasalahan mengapa kreatinin meningkat.

Di sini, kalian bisa mengolah rambut jagung ini ke dalam bentuk teh herbal yang menyegarkan.

Dalam pembuatannya, kalian cukup memasukkan 2 sendok teh  rambut jagung kering ke dalam cangkir dan tuangkan air mendidih di atasnya.

Tutup dan biarkan curam selama 15-20 menit, lalu saring dan minum 3 kali sehari sampai kadar kreatinin kembali normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: