Mbah Moen Pernah Mengungkap Cara Nabi Muhammad SAW Memperingati Nisfu Sya'ban, Mau Tahu? Begini Penjelasannya!

Mbah Moen Pernah Mengungkap Cara Nabi Muhammad SAW Memperingati Nisfu Sya'ban, Mau Tahu? Begini Penjelasannya!

Mbah Moen Pernah Mengungkap Cara Nabi Muhammad SAW Memperingati Nisfu Sya'ban, Mau Tahu? Begini Penjelasannya!-NU CHANNEL-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam salah satu ceramahnya semasa hidupnya, KH. Maimoen Zubair atau yang lebih akrab disapa Mbah Moen pernah mengungkap cara Nabi Muhammad SAW memperingati Nisfu Sya'ban.

Dalam ceramahnya tersebut, Mbah Moen menguraikan dengan rinci bagaimana cara Nabi Muhammad SAW merayakan Nisfu Sya'ban. Penasaran? Yuk cek jawabannya disini.

Mbah Moen mengatakan bahwa, pada malam nisfu Sya'ban, Nabi Muhammad SAW memberikan teladan atau contoh dengan mengerjakan beberapa amalan sunnah yang dianjurkan.

Oleh karena itu, Mbah Moen turut mengajak semua umat muslim untuk ikut merayakan malam Nisfu Sya'ban sesuai dengan anjuran dan tuntunan dari Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Jangan Minta Banyak Pada Allah, Sederhana Saja Namun berdampak Besar Bagi Kehidupan Kita

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Bingung Bayar Hutang Pinjol? Inilah Amalan untuk Datangkan Rezeki Besar Tak Disangka-sangka

Menurut guru dari Gus Baha itu, bulan Sya'ban diketahui memiliki makna tersendiri dalam perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wa Sallam.

Bahkan, Aisyah ra. mencatat bahwa Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya sering sekali melaksanakan ibadah puasa sunnah pada bulan Sya'ban.

Ulama karismatik asal Rembang, Jawa Tengah tersebut menjelaskan lebih lanjut kepada para jamaahnya yang hadir dalam ceramahnya tentang keistimewaan bulan Sya'ban ini.

Diketahui, dalam perhitungan kalender Hijriah atau kalender Islam, bulan Sya'ban terletak di antara bulan Rajab dan bulan Ramadhan. Bulan Sya'ban sendiri merupakan bulan ke-8 dalam kalender Hijriah.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Begini Rahasia Menjadi Kaya Raya dan Muslim yang Baik Lewat Jalur Membayar Hutang

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Inilah Rahasia Angka 7 dan Kaitannya dengan Takdir Kaya Miskinnya Seseorang, Mau Tahu?

Lantas, bagaimana sih cara Nabi Muhammad SAW memperingati Nisfu Sya'ban? Nah, Mbah Moen pernah mengungkap cara Nabi Muhammad SAW memperingati Nisfu Sya'ban, berikut ini penjelasannya.

Mbah Moen Pernah Mengungkap Cara Nabi Muhammad SAW Memperingati Nisfu Sya'ban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: