Muslim Wajib Tahu! Inilah 3 Amalan untuk Meraih Keutamaan Malam Nisfu Sya'ban Menurut Mbah Moen, Apa Saja?

Muslim Wajib Tahu! Inilah 3 Amalan untuk Meraih Keutamaan Malam Nisfu Sya'ban Menurut Mbah Moen, Apa Saja?

Muslim Wajib Tahu! Inilah 3 Amalan untuk Meraih Keutamaan Malam Nisfu Sya'ban Menurut Mbah Moen, Apa Saja?-NU CHANNEL-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, ada lho beberapa amalan untuk meraih keutamaan malam Nisfu Sya'ban menurut Mbah Moen. Penasaran? Yuk cek jawabannya disini.

Menurut Mbah Moen semasa hidupnya, salah satu keutamaan bulan Sya'ban adalah pada malam Nisfu Sya'ban, yang jatuh pada malam ke-15 pada bulan Sya'ban atau pada kalender Masehi akan bertepatan dengan hari Sabtu tanggal 24 Februari 2024.

Nah, biasanya momentum istimewa seperti pada malam Nisfu Sya'ban inilah yang ditunggu oleh sebagian besar umat muslim yang ada di dunia ini.

Pasalnya, menurut beberapa hadits dan literatur, pada malam Nisfu Sya'ban tersebut Allah SWT akan mengampuni segala dosa-dosa dari hamba-Nya tersebut.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Jangan Minta Banyak Pada Allah, Sederhana Saja Namun berdampak Besar Bagi Kehidupan Kita

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Bingung Bayar Hutang Pinjol? Inilah Amalan untuk Datangkan Rezeki Besar Tak Disangka-sangka

Oleh karena itu, malam Nisfu Sya'ban juga biasa disebut dengan lailatul maghfiroh atau malam pengampunan oleh sebagian besar besar ulama.

Karena pada malam Nisfu Sya'ban Allah SWT akan mengampuni segala dosa-sdosa dari hamba-Nya, maka umat muslim pun dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan sunnah guna meraih keutamaan malam Nisfu Sya'ban.

Beruntungnya, semasa hidupnya Mbah Moen pernah berceramah tentang malam Nisfu Sya'ban dan beliau membagikan beberapa amalan untuk meraih keutamaan dan keistimewaan malam Nisfu Sya'ban.

Lantas, apa saja sih amalan sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan pada malam Nisfu Sya'ban? Berikut ini adalah beberapa amalan untuk meraih keutamaan malam Nisfu Sya'ban menurut Mbah Moen yang dapat kalian ketahui.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Begini Rahasia Menjadi Kaya Raya dan Muslim yang Baik Lewat Jalur Membayar Hutang

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Inilah Rahasia Angka 7 dan Kaitannya dengan Takdir Kaya Miskinnya Seseorang, Mau Tahu?

Amalan untuk Meraih Keutamaan Malam Nisfu Sya'ban Menurut Mbah Moen

1. Perbanyak Doa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: