Fresh Graduate Tak Banyak Tahu! Ini 7 Kalimat yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja, Bisa Dinilai Buruk

Fresh Graduate Tak Banyak Tahu! Ini 7 Kalimat yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja, Bisa Dinilai Buruk

Kalimat yang harus dihindari saat wawancara kerja--freepik.com

Namun, di satu sisi juga dapat menggambarkan bahwa kamu adalah orang yang akan tidak fokus dan tidak tahu apa yang akan kamu kerjakan di perusahaan tersebut.

Alih-alih, carilah kalimat yang setipe dengan pernyataan ini, tetapi tidak menggambarkan bahwa kamu bukan orang yang tidak bisa fokus dan justru mengetahui apa saja kemampuanmu untuk membantu berkembangnya perusahaan.

Saya nyaman mengerjakan tugas …

Mengatakan kalimat yang harus dihindari saat wawancara kerja yang satu ini akan membuat pewawancara menilai bahwa kamu merupakan seseorang yang hanya akan melakukan sesuatu berdasarkan kenyamanan.

Mereka juga cenderung akan memandangmu sebagai seseorang yang sulit diajak keluar dari zona nyaman. Kamu diasumsikan sebagai orang yang besar kemungkinan akan menolak pekerjaan yang bersifat menantang untukmu.

BACA JUGA Bisa Saling Menyakiti! Ini 5 Masalah Komunikasi yang Harus Diperbaiki dalam Hubungan

Cukup, saya tidak memiliki pertanyaan

Kalimat yang harus dihindari saat wawancara kerja terakhir dalam artikel ini adalah kalimat yang bermakna penolakan atas tawaran bertanya yang biasanya diberikan oleh pewawancara.

Mengatakan hal-hal seperti, “Tidak ada yang ingin saya tanyakan”, dan sejenisnya akan membuatmu terlihat tidak terlalu berminat dalam pekerjaan yang kamu lamar ini.

Itulah beberapa kalimat yang harus dihindari saat wawancara kerja, terutama jika kamu merupakan fresh graduate. Ingat untuk selalu menghindarinya, ya! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: