Psikologi Praktis: Mungkin Bukan Malas dengan Pekerjaanmu, Begini 6 Tanda Jika Kamu Mengalami Kelelahan Mental

Psikologi Praktis: Mungkin Bukan Malas dengan Pekerjaanmu, Begini 6 Tanda Jika Kamu Mengalami Kelelahan Mental

tanda jika kamu mengalami kelelahan mental-Abdi Suardin-Youtube.com

RADARPEKALONGAN - Kenali beberapa tanda jika kamu mengalami kelelahan mental seperti berikut ini, yang mungkin selama ini tidak kamu sadari melalui artikel psikologi praktis ini. 

Apakah akhir-akhir ini kamu menjadi sering merasa malas untuk melakukan sesuatu, padahal sebelumnya kamu adalah orang yang penuh semangat dan mengetahui tujuan ke depan. 

Tidak hanya itu saja, tapi kamu juga merasakan beberapa hal yang membuatmu menjadi merasa kurang nyaman.

Jika hal ini terjadi, mungkin saja kamu tidak sedang benar-benar merasa malas, tetapi memang ada suatu kondisi di mana sebenarnya kamu sedang merasa lelah. 

Kelelahan mental ini lebih dikenal dengan istilah burnout. burnout sendiri biasanya akan terjadi saat kamu merasa mengalami kelelahan yang dipicu oleh pekerjaan. 

Jika kondisi ini terus dibiarkan, maka kan berpengaruh buruk pada kondisi fisik dan juga mentalmu. Seperti apa tandanya? artikel psikologi praktis ini akan membahasnya berikut ini.  

Tanda ika Kamu Mengalami Kelelahan Mental

1. Terputus dari segalanya 

Tanda pertama yang dimaksudkan di sini adalah, kamu merasa seperti kehilangan dirimu sendiri. 

Kamu mengalami rasa seperti kekosongan emosional yang cukup aneh dan seperti mati rasa, yang mungkin sebelumnya belum pernah kamu rasakan. 

Sementara terus berjuang, namun kamu merasa tidak cukup berdaya dengan kemampuan yang dimiliki saat ini. 

2. Menjadi orang yang tidak termotivasi

Jika kita berbicara malas terlebih dahulu, malas ini sebenarnya adalah sebuah kata sifat, yang mana cenderung stabil dari waktu ke waktu. 

Nah biasanya orang yang malas ini merasa seperti tidak memiliki motivasi atau memang tidak mau mengupayakan suatu hal dengan serius. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube abdi suardin