Psikologi Praktis: Mungkin Bukan Malas dengan Pekerjaanmu, Begini 6 Tanda Jika Kamu Mengalami Kelelahan Mental

Psikologi Praktis: Mungkin Bukan Malas dengan Pekerjaanmu, Begini 6 Tanda Jika Kamu Mengalami Kelelahan Mental

tanda jika kamu mengalami kelelahan mental-Abdi Suardin-Youtube.com

Berbeda halnya jika kamu sedang mengalami kelelahan mental. Mungkin dulunya kamu adalah orang yang memiliki banyak keinginan dan cukup unggul di berbagai bidang tertentu.

Namun karena kelelahan mental ini, akhirnya kamu merasa lelah, cenderung apatis dan juga kehilangan mmotivasi. 

3. Dulu bersemangat, sekarang tidak lagi 

Orang yang mengalami kelelahan mental atau burnout, biasanya adalah orang yang dulunya memilikisuatu kecenderungan yang dia sukai, namun menjadi tidak menyukainya lagi. 

Biasanya hal ini terjadi karena, pada suatu bidang tertentu kamu sudah sangat berusaha sangat keras, namun tidak kunjung menuai hasil yang baik, sehingga kamu merasa seperti ingin membencinya atau bahkan sudah membenci hal tersebut. 

Berbeda dengan orang yang malas. Orang yang malas dari dulunya tidak memiliki suatu kesenangan atau kecenderungan tertentu, baik bakat, hobi, atau hal lain dalam bidang akademik. 

4. Murung dan mudah tersinggung

Tanda jika kamu mengalami kelelahan mental yang selanjutnya adalah emosi kamu menjadi kurang stabil, mudah murung dan juga mudah tersinggung. 

Padahal mungkin sebelumnya, kamu bukanlah orang yang akan membesar-besarkan sebuah permasalahan, namun kini me jadi ornag yang tidak mudah terkendali. 

Tentu saja hal ini berbeda dengan orang malas bukan? Orang yang malas justru akan cenderung bodo amat dan mereka enggan untuk peduli dengan berbagai masalah yang ada. 

5. Tidak lagi merawat diri seperti biasanya 

Tanda yang selanjutnya bisa muncul jika kamu sedang mengalami kelelahan mental adalah kamu menjadi kurang perhatian dengan dirimu sendiri, bahkan tidak lagi merwat dirimu dengan baik. 

Justru waktu-waktu yang kamu miliki, akan habis untuk berdiam diri dan tidak melakukan apa-apa, karena kamu merasa mudah lelah. 

Tidak hanya itu saja, mungkin kamu juga akan menarik dirimu sendiri dari lingkungan sosial dan lebih menghabiskan waktu sendiri tanpa berbuat apa-apa.

6. Terjadi secara bertahap 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube abdi suardin