Ini 4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Fresh Graduate Sebelum Memutuskan Bekerja, Jangan Sampai Salah Jalan!

Ini 4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Fresh Graduate Sebelum Memutuskan Bekerja, Jangan Sampai Salah Jalan!

Hal yang perlu dipertimbangkan fresh graduate sebelum memutuskan bekerja--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Berbagai tuntutan membuat para lulusan baru melupakan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan fresh graduate sebelum memutuskan bekerja.

Agar kamu tidak keliru atau bahkan menyesal di tengah jalan karena terburu-buru terjun di dunia profesional, berikut akan disajikan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan fresh graduate sebelum memutuskan bekerja.

Yuk, simak apa saja poinnya!

BACA JUGA 7 Skill yang Paling Dibutuhkan dalam Dunia Kerja, Bantu Fresh Graduate Memulai Karier dengan Lebih Cepat!

Tingkat pendapatan dan kesejahteraan

Tidak dapat dipungkiri, tujuan utama seseorang dalam bekerja adalah untuk mendapatkan pendapatan yang baik dan kemapanan dalam hidupnya. Itu sebabnya, ini menjadi hal yang perlu dipertimbangkan fresh graduate sebelum memutuskan bekerja.

Mungkin kamu ingin cepat-cepat dapat kerja karena tidak ingin terlalu lama menganggur. Akan tetapi, terlalu cepat menerima pekerjaan dan mengabaikan dua hal ini merupakan kesalahan besar. Sebab, ini memungkinkanmu berada di dalam kerugian material dibandingkan keuntungan.

Jangan sampai pengeluaran dan pendapatan berjalan kurang seimbang, karena ini bisa membuatmu terjebak dalam masalah baru.

Tidak hanya terkait dengan nominal yang bisa masuk ke kantongmu, hal yang perlu dipertimbangkan fresh graduate sebelum memutuskan bekerja satu ini juga terkait keharusanmu untuk memperhatikan apakah kesejahteraanmu selama menjadi pekerja dijamin dengan baik. 

Salah satu hal yang harus kamu pastikan adalah apakah perusahaan tempatmu bekerja memberikan asuransi yang menjadi jaminan apabila pekerja mengalami stress atau kecelakaan kerja yang bisa terjadi tanpa diduga.

BACA JUGA Percaya Diri adalah Kunci Kesuksesan: Mengungkap Kekuatan Dirimu

Kesempatan belajar hal baru

Orang juga memiliki hal lain yang harus mereka penuhi di luar kebutuhan material, yakni kebutuhan untuk mengaktualisasikan diri. Maka, kamu juga mempertimbangkan apakah kamu memiliki kesempatan untuk belajar hal baru di tempatmu bekerja nantinya.

Terlebih bagi fresh graduate, untuk bisa memiliki karier yang cemerlang, bekerja juga tentang menerima ilmu-ilmu baru yang belum sempat ditemui selama menempuh pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: