Inilah 7 Makanan Tinggi Gula yang Dapat Menyebabkan Diabetes yang Wajib Dihindari Agar Ginjal Tetap Sehat!

Inilah 7 Makanan Tinggi Gula yang Dapat Menyebabkan Diabetes yang Wajib Dihindari Agar Ginjal Tetap Sehat!

makanan tinggi gula yang dapat menyebabkan diabetes-ilustrasi makanan tinggi gula yang dapat menyebabkan diabetes-freepik.com

2. Nasi Putih

Sebuah penelitian menemumkan bahwa seseorang yang mengonsumsi nasi putih secara berlebihan akan cenderung lebih berisiko mengalami diabetes atau kadar gula darah tinggi.

Sebab, nasi putih ini merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan karbohidrat dan indeks glimekin namun rendah serat. Sehingga bisa diubah dengan cepat menjadi gula dan diserap ke dalam darah.

Guna, mencegah risiko tersebut, kalian dianjurkan untuk mengonsumsi nasi putih dalam jumlah yang cukup atau lebih baiknya lagi mengganti nasi putih dengan nasi merah yang mengandung lebih tinggi serat.

Bagi kalian yang sedang menjalankan progam diet, nasi merah ini juga baik untuk kalian. Karena, selain dapat membuat kenyang lebih cepat, nasi merah ini juga dapat melancarkan sistem pencernaan dalam perut.

BACA JUGA:Kecapekan Setelah Seharian Bekerja? Inilah 5 Cara Mengatasi Rasa Lelah dan Letih untuk Para Pekerja

BACA JUGA:Cegah Depresi! Inilah 5 Cara Mengatasi Kelelahan Mental yang Wajib Diketahui dan Mudah Dilakukan

3. Roti Putih

Selain nasi putih, kalian juga perlu mengurangi konsumsi roti putih.

Hal ini dikarenakan, roti putih ini mengandung tinggi karbohidrat dan indeks glikemik yang mana dapat membuat makanan ini lebih cepat diolah dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan kadar gula darah.

Nah, sebagai gantinya, kalian bisa mengonsumsi roti gandung umum yang mana mengandung lebih banyak serat. Karena, kandungan serat ini akan membantu kalian dalam memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah.

4. Es Krim

Dibalik rasanya yang manis, menyegarkan, dan menjadi favorit banyak masyarakat, sudah bukan hal rahasia lagi jika es krim ini juga merupakan makanan yang mengandung tinggi gula.

Sehingga jika dikonsumsi secara berlebihan, es krip ini dapat menyebabkan tingginya kadar gul dalam darah dan tentunya sangat perlu untuk segera diobati.

BACA JUGA:Inilah 8 Ciri Ciri Seseorang Mengalami Kelelahan Mental yang Wajib Diwaspadai, Catat Baik-Baik Ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: