Belajar Agama Lewat Internet Emang boleh? Buya Yahya Ungkap Penjelasan dan Berikan Rekomendasinya

Belajar Agama Lewat Internet Emang boleh? Buya Yahya Ungkap Penjelasan dan Berikan Rekomendasinya

Ini dia penjelasan Buya Yahya mengenai belajar agama lewat internet yang wajib kamu tahu.-Youtube Al-Bahjah TV-

RADARPEKALONGAN. DISWAY. ID - Belajar agama lewat internet emang boleh ya? Apakah itu benar atau tidak, apakah itu tidak berdosa? Buya Yahya jelaskan permasalahan ini, dan berikan  rekomendasi untuk belajar melalui internet dengan benar. 

Memang benar istilah dari orang-orang, belajarlah sampai ke negeri Cina, tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina kejar semua pembelajar dimanapun dan kapanpun kalian ada. Gunakan semua literasi yang kalian terima dan resapi ilmu yang kalian dapatkan.

Belajar memanglah suatu kewajiban yang tidak terbatas ruang, waktu, ataupun jenis kelamin. Semua orang berhak menerima ilmu dan berkewajiban menuntut ilmu, baik itu dari buku, guru ataupun literasi lainnya. 

Semua yang kalian dapatkan menjadikan ilmu, ilmu berkaitan dengan umum dan ilmu agama. Apa bedanya? Ilmu umum biasanya membahas mengenai teori dan berkaitan dengan ilmu dari ilmuan-ilmuan terkenal seperti mataematika, ilmu sosial, ilmu alam dan lain sebagainya. 

Sedangkan ilmu agama berkaitan dengan ilmu agama baik itu agam islam, dan agama lainnya. Namun, kali ini berfokus pada pengajaran ilmu agama islam yang angat banyak diajari terutama dinegara indonesia. 

BACA JUGA :Amalan Taubat Terlilit Hutang, Agar Terhindar dari Dosa: Menurut Buya Yahya

BACA JUGA : Buya Yahya Bongkat! 4 Tips Agar Keluarga Dapatkan Rezeki Melimpah dan Berkah, Apa saja Caranya?

Sangat khususnya ilmu ini sampai-sapai jangan salah mengartikan, dan jangan salah memilih penjaar. Zaman sekarang banyak sekali pembahasan agama dengan memunculkan pembahasan-pembahasan baru.   

Padahal agama beraitan dengan suatu yang sangat rentan, ilmu agama jangan sampai diterima secara menyimpang. Jika ilmu agama yang diterima menyimpang pastilah pembelajaranyapun menyimpang dari syariat agama. 

Dan itu jangan samapai dilakukan, dan jangan sampai terjadi karena agam mengacam kerukunan negara. Maka jangan gunakan literasi yang menyimang dengan syariat islam. 

Seperti pada kajian Buya Yahya kalia ini yang memabahas mengenai permasalah yang sangat erat dengan agama, dan sangat bersinggungan denga teknologi saat ini. 

Apakah belajar agama lewat internet aman untuk dipelajari? dan apakah literasi ini aman untuk dipelajari?

Buya Yahya jelaskaan bahawa ketika akan berguru seperti yang sudah pernah disampaikan oleh Imama Syekh Az-Zarnuji dalam kitabnya, bahwasanya jika dalam berguru haruslah memperhatikan akidah yang benar dengan bersangkut paut dalam keimanan. Lalu haruslah memperhatikan akhlak, dengan akhlak yang baik pastilah memiliki karakter yang baik pula. 

BACA JUGA :Amalan Doa Hidup Tenang Dikeluarkan Dari Kesulitan, Kata Buya Yahya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/rkpprlsbzau?si=gwwmk13ta7tb-mst