Kucing Ras atau Kampung? Ini Dia 8 Jenis Kucing Peliharaan dan Harganya, Mana yang Jadi Pilihan Kamu?

Kucing Ras atau Kampung? Ini Dia 8 Jenis Kucing Peliharaan dan Harganya, Mana yang Jadi Pilihan Kamu?

Jenis Kucing Peliharaan dan Harganya - Jeanie de Klerk/Unsplash-

BACA JUGA: Jangan Panik! Ini Dia Tanda Kucing Cemburu dan Cara Mengatasinya, Hindari Anabul Stres Karena Kucing Baru!

5. British Shorthair 

Jika dibandingkan dengan kucing domestik lainnya, British Shorthair memiliki proporsi yang sedikit lebih besar dengan bobot tubuh bisa mencapai 5-8 kg. 

Penampilan dari kucing ini juga sanat menggemas kan seperti boneka, wajahnya bulat, tubuhnya bulat, kakinya sedikit pendek, ekornya berisi dan panjang. 

Jika kamu tertarik untuk memelihara kucing ini, kamu bisa siapkan kocek setidaknya Rp10 – Rp30 jutaan untuk membawanya pulang. 

BACA JUGA: Apakah Ikan Nemo Termasuk Ikan Hias Air Tawar? Bukan Cuma Soal Garam, Ini Fakta Si Nemo yang Jarang Diketahui

6. Maine Coon 

Lebih besar dari pada British Shorthair, bobot Maine Coon bisa mencapai 6-9 kg dengan tinggi 40 cm dan panjang tubuh 120 cm. 

Tidak heran mereka dinobatkan menjadi kucing domestik terbesar di dunia. Tak hanya itu, Maine Coon juga memiliki bulu yang sangat lebat seperti singa, dan telapak kaki dengan jari tambahan untuk menopang tubuhnya. 

Per ekor Maine Coon, harga adopsinya bisa mencapai Rp12 jutaan untuk kitten, dan sekitar Rp17-20 jutaan untuk yang dewasa. 

BACA JUGA: Siapa Sangka! Ternyata Ini 6 Ikan Hias Air Tawar Termahal yang Paling di Cari Kolektor, Cantiknya Bukan Main!

BACA JUGA: Yuk Kenalan dengan 6 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terindah Berikut Ini, Siap-Siap Dibuat Jatuh Cinta!

7. Ragdoll 

Meski penampilannya sekilas mirip seperti Siam, namun Ragdoll bukan bagian dari keluarga Siam. 

Sifat kucing ini sangat ramah, penyayang, dan sabar. Mereka juga menyukai belaian juga pelukan, sifatnya ini menjadikan Ragdoll salah satu hewan peliharaan ramah anak di rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: