4 Efek Samping Mengonsumsi Buah Delima, Bereaksi Terhadap Obat Tertentu

4 Efek Samping Mengonsumsi Buah Delima, Bereaksi Terhadap Obat Tertentu

Buah delima memiliki efek samping jika dimakan terlalu banyak dan dikonsumsi oleh orang dengan kondisi tertentu.-Hadi Waluyo-

Bagi penyandang sakit jantung, imun, dan kolesterol, sebaiknya menghindari buah delima terlalu banyak, dan jangan mengonsumsi buah delima bersamaan dengan mengonsumsi obat.

Pasalnya, obat untuk jantung, imun dan kolesterol tersebut mengandung statin yang tidak boleh dicampurkan dengan buah delima. Atau agar jelas, saat kamu mengonsumsi obat-obat itu konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu jika ingin mengonsumsi buah delima.

Baca juga:Inilah 11 Manfaat Buah Delima, Menurunkan Tekanan Darah, Mengobati Radang Sendi Hingga Meningkatkan Daya Ingat

3. Penyumbatan usus

Penyumbatan usus bisa diakibatkan oleh biji buah delima. Kasus ini lebih berpotensi terjadi pada seseorang yang memiliki riwayat penyakit usus kronis. 

4. Alergi

Efek samping lainnya yang bisa ditimbulkan oleh makan buah delima terlalu banyak adalah munculnya alergi. Alergi bisa fatal jika sudah parah, seperti munculnya gatal-gatal, pilek, diare, bahkan hingga sesak napas.

Agar aman mengonsumsi buah delima, kamu bisa coba tips berikut ini. Salah satunya biji buah delima dikonsumsi sebagai garnish pada salad. Kedua, buah delima bisa diolah menjadi jeli dan makanan penutup lainnya. Dan tips ketiga, delima juga bisa dijadikan jus yang sangat menyegarkan.

Baca lagi:Seampuh Itu, 5 Manfaat Jus Delima untuk Diet Bantu Melangsingkan Badan, Begini Cara Praktis Membuatnya

Itulah ulasan singkat tentang efek samping buah delima. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: