Lagi, Pelajar SMK Bintara Batang Galang Dana

Lagi, Pelajar SMK Bintara Batang Galang Dana

*Bantu Warga Penyandang Kanker Ganas.

GALANG DANA - Pelajar SMK Bintara Batang saat menggalang dana untuk masyarakat yang membutuhkan biaya pengobatan.

BATANG - Kepedulian pada sesama ditunjukkan oleh pelajar SMK Bintara Batang. Salah satunya seperti saat melakukan penggalangan dana untuk beberapa masyarakat yang membutuhkan.

Kepala SMK Bintara Batang, Tri Mulyo SPd menjelaskan, kegiatan itu diinisiasi OSIS SMK Bintara Batang. Penggalangan sudah dilakukan selama dua kali. Yang pertama untuk penderita kanker ganas, Sama'i, buruh bangunan yang sudah sakit menahun dari Subah, dan kedua putra ibu Ristiningsih yang menjalani terapi di RS Kariadi Semarang.

"Alhamdulillah, aksi ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Dan hasilnya langsung kami salurkan kepada penerima bantuan," jelasnya saat diwawancarai, Senin (3/12).

Ketua OSIS SMK Bintara, Eko Krisdianto menjelaskan, penggalangan pertama dilakukan pada tanggal 18 November 2019, yang didedikasikan bagi Sama'i (22), penderita kanker ganas. Sama'i merupakan buruh bangunan dari Tenggulang Harjo Subah, yang sebelumnya bekerja di Kalimantan. Sama'i sakit semenjak kerja di Kalimantan.

"Yang kedua, putra dari ibu Ristiningsih, guru TPQ Dringo, Wonotunggal, sedang menjalani terapi rawat inap di RS Kariadi Semarang. Dirawatnya sudah cukup lama, karena mengidap leukimia," terangnya.

Eko berharap, bantuan yang digalang rekan-rekannya bisa bermanfaat untuk meringankan biaya pengobatan. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat sekitar yang sudah bersedia membantu untuk memberikan donasi.

"Terima kasih juga untuk para donatur yang sudah memberikan bantuannya dan percaya pada kami. Kami harap ke depan juga semakin banyak orang yang bisa dibantu dengan penggalangan ini," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: