Berikut 8 Makanan yang Tidak Disarankan Saat Kadar Kreatinin Tinggi pada Ginjal

Berikut 8 Makanan yang Tidak Disarankan Saat Kadar Kreatinin Tinggi pada Ginjal

Makanan yang tidak disarankan--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada beberapa makanan yang tidak disarankan saat kadar kreatinin tinggi. Sebab kadar kreatinin tinggi bisa mengakibatkan masalah pada ginjal.

Kondisi kreatinin tinggi bisa mengakibatkan masalah pada organ ginjal. Kadar kreatinin yang terlalu tinggi bisa mengakibatkan penyakit gagal ginjal.

Penyakit gagal ginjal terjadi karena fungsi penyaringannya menurun. Sehingga perlu untuk membatasi beberapa makanan tertentu.

BACA JUGA:Inilah Buah yang Rendah Kalium dan Wajib Dikonsumsi Penderita Gagal Ginjal untuk Lansia 60 Tahun

BACA JUGA:Inillah 7 Makanan Mengandung Kalium Tinggi yang Tak Baik Buat Penderita Gagal Ginjal Kronis

Lantas, apa saja makanan yang tidak disarankan ketika kadar kreatinin pada ginjal tinggi? Yuk simak ulasannya beberapa makanan yang idak disarankan tersebut.

1. Sayuran Bayam

Makanan yang tidak disarankan ketuika kadar kreatinin tinggi dalam darah adalah sayur bayam. Sebab bayam mengandung kalium yang tinggi.

Oleh karena itu perlu hindari terlebih dahulu makanan sayur bayam. Hal ini karena sayur bayam dapat membuat kreatinin pada ginjal jadi lebih tinggi.

2. Makanan Mie Instan

Mie instan merupakan makanan yang bisa memicu kadar kreatinin tinggi. Oleh karena itu tidak disarankan karena mengandung pengawet.

Bahan pengawet ini bisa memberatkan organ ginjal dalam menyaring darah. Sehingga membuat darah mengandung kadar kreatinin tinggi.

3. Makanan Asinan

Makanan yang mengandung garam tinggi bisa memicu kerusakan opada organ ginjal. Sebab bisa menaikkan kadar kreatinin dalam darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: