Kamu sedang Mengalami Stres, Berikut Ini 7 Tanaman Hias yang dapat Membantu Meredakan Stres

Kamu sedang Mengalami Stres, Berikut Ini 7 Tanaman Hias yang dapat Membantu Meredakan Stres

tanaman hias yang dapat membantu meredakan stres-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Berikut ini terdapat beberapa tanaman hias yang dapat membantu meredakan stres dan baik untuk memperbaiki kesehatan mental. 

Jika kita berbicara stres, kemungkinan seseorang mengalami stres ini ada beberapa pemicunya yang dimana hal-hal tersebut dapat menyebabkan tekanan yang berlebihan. 

Nah untuk meredakan rasa stres ini ada banyak caranya, dan salah satunya adalah dengan merawat atau memiliki tanaman hias

Berikut ini ada beberapa tanaman hias yang dapat membantu meredakan stres dan baik untuk kesehatan mental. Apa saja tanaman hias ini, simak pembahasannya pada penjelasan berikut ini. 

BACA JUGA:Inilah 7 Tanaman Hias yang Akan Viral Pada Tahun 2024, Buruan Beli Sebelum Harganya Melambung Tinggi!

BACA JUGA:Tak Perlu mahal! 6 Dekorasi atas Meja memakai Tanaman Hias, Tumbuhan Indoor Kaya Oksigen

Tanaman Hias yang dapat Membantu Meredakan Stres

1. Melati 

Tanaman hias pertama yang bagus untuk meredak stres adalah tanaman melati. Dilansir dari laman Detik, bahwa terdapat sebuah penelitian yang mengatakan bahwa aroma melati dapat memberikan efek tenang dan juga mampu meredakan rasa stres yang dalami oleh seseorang. 

2. Lavender 

Tanaman hias yang berikutnya adalah lavender, seperti yang kita tahu lavender ini kerap kali digunakan sebagai campuran bahan-bahan yang memiliki efek untuk menenangkan. 

Dalam sebuah studi mengatakan bahwa aroma pada lavender ini jika dihirup, maka dapat mengurangi perasaan stres, depresi dan juga kebingungan. 

Bahkan jika kamu mencium aroma dari tanaman yang satu ini, maka dapat memberikan efek yang baik untuk saraf wanita yang sedang menderita premenstruasi. 

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 4 Cara Membaca Watak Seseorang dari Sudut Mata dan Bibir Menurut dr Aisah Dahlan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: