Segar dan Sehat! Resep Susu Kurma, Minuman Menyegarkan Untuk Sahur Maupun Berbuka Puasa Ramadhan 2024

Segar dan Sehat! Resep Susu Kurma, Minuman Menyegarkan Untuk Sahur Maupun Berbuka Puasa Ramadhan 2024

Segar dan Sehat! Resep Susu Kurma, Minuman Menyegarkan Untuk Sahur Maupun Berbuka Puasa Ramadhan 2024-Youtube.com/Sajian Sedap-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Segar dan sehat! Resep susu kurma untuk sahur maupun berbuka puasa Ramadhan 2024. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Bulan Ramadhan adalah bulan suci umat Islam. Inilah bulan yang penuh berkah. Memasuki bulan Ramadhan, kamu tentunya akan menemukan berbagai pedagang yang biasanya hanya muncul ketika bulan puasa.

Salah satu pedagang khas bulan Ramadhan di antaranya adalah pedagang buah kurma. Buah satu ini memang diidentikan dengan bulan Ramadhan karena sering dikonsumsi ketika sahur dan berbuka puasa.

Susu kurma adalah minuman yang dibuat dari campuran kurma dan susu, yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Cara membuat susu kurma, pertama-tama kurma harus dipotong dan direbus dengan air sampai lembut.

BACA JUGA:Segar dan Sehat! Resep Unik Milk Tea Jelly Kurma, Minuman Menyegarkan Untuk Berbuka Puasa Ramadhan 2024

BACA JUGA:Biar Diet Tidak Membosankan, Cobain 5 Resep Menu Bergizi Berbahan Dasar Kurma

Kemudian, kurma diblender dengan air rebusannya hingga halus dan lembut. Kemudian, campurkan susu ke dalam adonan kurma tersebut.

Cara membuat susu kurma sangatlah perting untuk  diketahui karena manfaatnyaa sangat beragam. Kandungan serat dalam kurma membantu meningkatkan pencernaan dan mengurangi risiko terkena kanker usus. Selain itu, susu dengan campuran kurma mengandung banyak nutrisi.  

Kandungan gula alami dalam kurma yang membuat susu kurma menjadi minuman yang sehat untuk meningkatkan energi sekaligus menghilangkan rasa lapar. Agar dapat menikmati manfaat susu kurma, kamu bisa mempratikkansendiri cara membuatnya di rumah.

Susu kurma diolah dari perpaduan susu cair UHT dengan kurma segar yang dihaluskan. Punya rasanya yang creamy, gurih, dan manis menjadikan minuman ini diminati oleh banyak kalangan, baik anak-anak sampai orang dewasa. 

BACA JUGA:Inilah Cara Membuat Puding Regal Choco Cappucino yang Simpel dan Ekonomi, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa R

BACA JUGA:Menu Takjil: Cara Membuat Buko Pandan Khas Filipina Segar dan Creamy, Cocok Untuk Buka Puasa Ramadhan 2024

Seperti yang diketahui, susu merupakan sumber protein hewani yang menyimpan beragam nutrisi penting untuk kesehatan tubuh, diantaranya protein, karbohidrat, lemak, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin D, kalsium, kalium, zat besi, fosfor, serta vitamin dan mineral lainnya. Buah kurma yang memiliki banyak khasiat kesehatan seperti mengoptimalkan sistem imun tubuh.dan mencegah obesitas.

Tak kalah dengan susu, kurma juga merupakan makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh, beberapa diantaranya yakni protein, karbohidrat, serat, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, magnesium, zinc, zat besi, kalium dan sebagainya. Buah kurma yang memiliki banyak khasiat kesehatan seperti mencegah penyakit kronis, mengganti elektrolit tubuh yang hilang, melindungi tubuh dari peradangan, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.happyfresh.id/blog/resep/resep-susu-kurma-buka-puasa/