4 Obat Herbal Penghilang Purin untuk Menyembuhkan Asam Urat yang Aman Dikonsumi untuk Segala Umur!

4 Obat Herbal Penghilang Purin untuk Menyembuhkan Asam Urat yang Aman Dikonsumi untuk Segala Umur!

obat herbal penghilang purin untuk menyembuhkan asam urat-ilustrasi obat herbal penurun asam urat-Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penting bagi kalian untuk mengetahui obat herbal penghilang purin untuk menyembuhkan asam urat yang efektif. Kira-kira apa saja ya daftar obat-obatan tersebut?

Yups, selain menggunakan obat-obatan medis yang memang diresepkan khusus untuk asam urat, kalian juga perlu perlu mengonsumsi obat herbal penurun purin untuk membantu menurunkan asam urat tersebut.

Penyakit asam urat atau gout ini merupakan salah satu jenis radang sendi yang terjadi karena adanya penumpukan kristal asam urat.

Kondisi ini dapat terjadi pada sendi mana pun mulai dari kaki, pergelangan kaki, lutut, dan paling sering terjadi di jempol kaki.

BACA JUGA:Inilah 4 Menu Minuman Segar yang Cocok Bagi Penderita Kolesterol untuk Berbuka Puasa yang Wajib Kalian Coba!

BACA JUGA:4 Minuman yang Cocok untuk Buka Puasa Bagi Penderita Kolesterol yang Sehat dan Aman Dikonsumsi Lansia!

Penyakit asam urat ini dapat menyebabkan gejala nyeri yang tak tertahankan, pembengakan, serta adanya rasa panas di area persendian.

Umumnya, penyakit asam urat ini bisa dialami oleh pria maupun wanita. Namun, penyakit asam urat ini dapat lebih mudah menyerang pria, khususnya mereka yang berusia di atas 30 tahun.

Sedangkan pada wanita, penyakit asam urat ini biasanya muncul setelah mereka terkena menopause berkisar antara 45-55 tahun.

Rasa sakit yang dialami pengidap asam urat ini sebenarnya dapat hilang sendiri, biasanya dapat berlangsung selama rentang waktu 3-10 hari dengan perkembangan gejala yang begitu cepat dalam beberapa jam pertama.

BACA JUGA:9 Manfaat Kurma untuk Kesehatan Selama Puasa Ramadhan yang Wajib Diketahui! Jaga Kesehatanmu Selama Ramadhan

BACA JUGA:7 Buah Penderita Ginjal yang Aman untuk Buka Puasa Selama Ramadahan! Jaga Ginjalmu Agar Puasa Tetap Lancar

Salah satu penyebab asam urat ini adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung purin yang tinggi.

Sehingga, salah satu cara mencegah terjadinya  asam urat ini meluas atau mengurangi rasa sakit akibat asam urat, kalian juga dapat mengonsumsi minuman yang dapat menghilangkan zat purin tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: