Sudahkah Kamu Tahu Apa Itu Pocketing Relationship? Ini 7 Tanda Pacaran Diam-Diam dengan Maksud Tersembunyi!

Sudahkah Kamu Tahu Apa Itu Pocketing Relationship? Ini 7 Tanda Pacaran Diam-Diam dengan Maksud Tersembunyi!

Apa itu pocketing relationship--freepik.com

Bukan hanya menyembunyikanmu dari orang sekitar, pasangan yang menerapkan apa itu pocketing relationship juga menyembunyikan lingkungan sekitar dari dirimu. Dia enggan bercerita tentang orang-orang terdekatnya, sehingga kamu tidak tahu apa-apa tentang pergaulan, keluarga, bahkan keseharian kekasihmu.

Ini bisa jadi dilakukan agar kamu tidak bisa mencari informasi tentang dirinya dari orang terdekat pasanganmu karena ada yang disembunyikan. Bisa jadi, dia juga melakukan hal ini agar terhindari dari perselingkuhan yang bisa terjadi antara dirimu dan orang yang dia kenal.

Kamu merasa disembunyikan

Jika kamu merasa disembunyikan, maka sejatinya itu bukan perasaanmu saja kalau memang ada kondisi konkrit yang membuatmu berpikir demikian. Sebab, bagaimanapun perlakuan kekasihmu akan sangat memengaruhi bagaimana caramu berpikir dan berlaku.

Maka, jika kamu dan pasangan tidak dari awal menyetujui apa itu pocketing relationship, bicarakan dengannya ketika kamu mulai merasa disembunyikan. Tanyakan apa maksud pasanganmu bersikap demikian dan apakah ke depannya kamu setuju untuk berada dalam hubungan yang sama.

Tertutup soal masa lalunya

Pocketing relationship juga ditandai dengan perilaku pasangan yang cenderung tertutup padamu, termasuk tentang masa lalunya. Sangat jarang atau bahkan sama sekali tidak pernah bagi pasanganmu untuk membicarakan bagaimana masa lalu mereka, terlebih hubungan mereka dengan mantan kekasihnya.

Pun ketika kamu bertanya secara gamblang tentang masa lalunya, dia akan berkilah dengan mengatakan bahwa itu bukanlah hal yang penting untuk dibicarakan.

BACA JUGA Jangan Lanjutkan Hubungan Jika Menemukan 5 Perilaku Manipulatif Saat PDKT Berikut Ini, Bahaya!

Tidak pernah memasang fotomu di media sosial

Saat ini, media sosial sudah menjadi bagian di kehidupan sehari-hari di mana orang-orang aktif beraktivitas di sana termasuk untuk membagikan hubungannya. Akan tetapi, hal ini tidak akan terjadi jika kamu berada dalam jalinan yang disebut apa itu pocketing relationship.

Alih-alih, pasanganmu justru tidak pernah memublikasikan dirimu ke hadapan publik di media sosial, meski kalian memiliki momen yang sangat berharga sekalipun.

Jika kamu menemui tanda-tanda di atas, maka besar kemungkinan kamu tengah berada di dalam sebuah jalinan yang dinamakan apa itu pocketing relationship. Jika tidak ada persetujuan darimu tentang hubungan ini, maka kamu berhak menegosiasikannya dengan pasanganmu.

**AN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: