Apakah Pocketing Realtionship Itu Red Flag? Ini Definisi, Contoh, dan Dampaknya pada Hubunganmu!

Apakah Pocketing Realtionship Itu Red Flag? Ini Definisi, Contoh, dan Dampaknya pada Hubunganmu!

Pocketing relationship itu red flag --freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Wajar jika kamu bertanya-tanya apakah pocketing relationship itu red flag dalam hubungan, karena jenis hubungan ini membuat kamu dan hubunganmu disembunyikan oleh pasangan.

Pocketing relationship terjadi ketika salah satu atau kedua orang yang terlibat dalam hubungan menghindari publikasi dan memilih menyembunyikan hubungan dari dunia. Lantas, apakah pocketing relationship itu red flag dan kamu perlu mewaspadainya?

Kamu bisa mendapatkan jawaban tentang apakah pocketing relationship itu red flag dengan membaca lebih jauh tentang definisi, contoh, dan dampak pocketing relationship berikut ini!

BACA JUGA 5 Tips Komunikasi untuk Menjaga Hubungan Saat LDR, Pasangan Jarak Jauh Wajib Baca!

Apa pocking relationship itu red flag bagi hubungan?

Jika kamu masih membingungkan apakah menyembunyikan hubungan atau memilih pocketing relationship itu red flag atau tidak, maka secara jelas bahwa ini adalah red flag atau tanda bahaya.

Alasan utama pernyataan bahwa pocketing relationship itu red flag adalah karena secara tidak langsung pasanganmu mengabaikan visibilitas dirimu sebagai pasangan dan tidak memiliki rasa hormat padamu.

Memang, terdapat banyak alasan mengapa pasanganmu memilih jenis hubungan yang seperti ini. Bisa jadi mereka memiliki tujuan baik yakni untuk menghindari konflik, menutup kemungkinan hubungan kalian tidak disetujui, atau agar tidak ada temannya yang mengincarmu untuk dijadikan kekasih.

Namun, apa pun alasannya, ini bukanlah hal yang baik karena suatu persoalan tidak akan bisa benar-benar diselesaikan dengan penghindaran. Terlebih jika pocketing relationship ini bukanlah hasil persetujuan antara dirimu dan pasanganmu.

Misalnya, jika dia menyembunyikan hubungan kalian karena kalian merupakan pasangan yang berbeda agama dan pasanganmu tidak mau menghadapi penolakan, suatu saat terutama ketika kalian hendak melaju ke status yang lebih serius, bagaimanapun ini harus dikomunikasikan.

Sedangkan tidak ada yang menjamin bahwa menyembunyikan hubungan di awal akan membuat proses komunikasi untuk mengungkapkan hubungan ini menjadi lebih mudah.

BACA JUGA Jangan Dilanjutkan! Segera Akhiri Jika Ada 7 Red Flag yang Bisa Kamu Lihat di Awal Hubungan Berikut Ini!

Contoh umum praktik pocketing relationship

Mungkin kamu masih bingung tentang bagaimana sebenarnya bentuk pocketing relationship, sehingga kamu tidak bisa memutuskan apakah pocketing relationship itu red flag atau bukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: