Selama Bulan Ramadan, Bolehkah Tadarus Al Quran Menggunakan Aplikasi di HP? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Selama Bulan Ramadan, Bolehkah Tadarus Al Quran Menggunakan Aplikasi di HP? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Selama Bulan Ramadan, Bolehkah Tadarus Al Quran Menggunakan Aplikasi di HP? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat-Tangkap layar -Wikislam

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ramadan telah tiba, akhirnya yang dinantikan datang juga, apakah ada yang punya target khatam tadarus Al Quran 30 juz? Boleh nggak ya tadarus dengan aplikasi Al Quran? Begini penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat.

Kita sambut Ramadan dengan suka cita dan marilah tingkatkan amalan selama bulan suci Ramadan. Salah satu amalan yang tidak boleh terlewatkan adalah tadarus Al Quran.

Mengutip ceramah dari Ustaz Adi Hidayat, beliau menyampaikan tentang pahala membaca Al Quran. Setiap huruf yang dibaca pahalanya mendapatkan pahala kebaikan yang nilai di kali lipatkan.

Ustaz Adi Hidayat dalam ceramah di akun youtube adihidayatofficial menjawab salah satu pertanyaan dari jamaah yang hadir. Jamaah tersebut menanyakan hukum membaca Al Quran menggunakan aplikasi di HP.

BACA JUGA:Salat Tarawih, Makmum Ketinggalan Baca Al Fatihah karena Imam Terlalu Cepat? Ini Solusi dari Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Sambut Ramadan dengan Doa Khusus dari Rasulullah, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Bacaan Doa beserta Manfaatnya

Jadi, sebenarnya apa hukumnya membaca Al Quran dengan menggunakan aplikasi di HP?

Simak penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat tentang hukum membaca Al Quran dengan menggunakan aplikasi HP.

Melansir dari ceramah Ustaz Adi Hidayat, menerangkan bahwa boleh membaca Al Quran menggunakan aplikasi HP. Akan tetapi, Ustaz Adi Hidayat berpesan harus memperhatikan adabnya.

"Boleh saja jika baca Al Quran menggunakan aplikasi HP, hukumnya halal dan diperbolehkan, tapi harus tahu adabnya," terang Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Apa Amalan Terbaik dari Anak untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal? Simak Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Kunci Menghadapi Istri yang Suka Marah, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Para Suami untuk Lakukan Ini ke Istrinya

Ustaz Adi Hidayat menyampaikan boleh dan halal jika membaca Al Quran dengan menggunakan aplikasi di HP. Hal tersebut menjadi hal yang lumrah karena perkembangan zaman.

"Jika kamu bertanya lebih utama mana baca menggunakan Mushaf atau aplikasi Al Quran, maka jawabannya adalah lebih utama membaca dengan Mushaf," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: