Ibadah yang Menyehatkan, Ini 4 Manfaat Sholat Tarawih Selama Puasa untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diketahui!

Ibadah yang Menyehatkan, Ini 4 Manfaat Sholat Tarawih Selama Puasa untuk Kesehatan Tubuh yang Wajib Diketahui!

manfaat shalat tarawih selama puasa untuk kesehatan-ilustrasi manfaat shalat tarawih selama puasa untuk kesehatan-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian bahwa ada banyak manfaat sholat tarawih selama puasa untuk kesehatan tubuh seseorang, terutama untuk lansia usia 60 tahun ke atas?

Ya benar, selain mendapatkan pahala, dengan tidak bermalas-malasan menjalankan sholat tarawih full selama puasa kita akan mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

Jadi, jika kalian rajin melaksanakan sholat tarawih dan menjaga pola hidup sehat, dijamin kalian akan terhindar dari berbagai penyakit sampai tua nanti.

Sholat tawarih sendiri merupakan salah satu aktivitas ibadah yang hanya ada di bulan suci Ramadhan seusai sholat isya’. Seperti halnya sholat wajib 5 waktu, sholat tarawih ini sebaiknya dilakukan secara bersamaan.

BACA JUGA:Inilah 4 Menu Minuman Segar yang Cocok Bagi Penderita Kolesterol untuk Berbuka Puasa yang Wajib Kalian Coba!

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi Asam Lambung Naik saat Puasa yang Wajib Diketahui! Maag Hilang Puasa pun Lancar

Mengingat ada banyaknya jumlah rakaat yang mencapai 20 rakaat, tentunya akan membuat beberapa dari kalian yang suka kehilangan fokus akan lupa sudah berapa rakaat yang kalian kerjakan.

Selain itu, seperti halnya sholat 5 waktu, sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa dengan melaksanakan sholat tarawih kita tidak hanya mendapatkan pahala, tapi kita mendapatkan manfaat lainnya.

Mulai dari ajang bersilatturahmi sesama muslim, mencari relasi, hingga mendapat kesehatan yang sangat penting untuk tubuh.

Lantas, apa saja manfaat sholat tarawih selama puasa untuk kesehatan tubuh terutama lansia? Di bawah ini informasinya untuk kalian semua.

BACA JUGA:Ingin Puasa Lancar? Inilah 4 Cara Agar Daya Tahan Tubuh Meningkat Saat Puasa yang Wajib Diketahui!

BACA JUGA:6 Jenis Vitamin untuk Puasa Agar Badan Fit yang Wajib Dikonsumsi! Tubuh Sehat Aktivitas Lancar

1. Melatih Persendian

Manfaat sholat tarawih selama puasa untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah dapat melatih persendian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: