Launching Program Sembako

Launching Program Sembako

PROGRAM SEMBAKO - Bupati Asip Kholbihi didampingi Wabup Arini Harimurti dan Ketua DPRD Hindun melaunching program Sembako di e-warung KUBE PKH "Kusuma Jaya" Desa Petukangan, Kecamatan Wiradesa, Senin (10/2/2020).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi melaunching program Sembako. Peluncuran program ini ditandai dengan penyerahan bantuan perdana untuk periode Januari 2020 di e-warung KUBE PKH "Kusuma Jaya" Desa Petukangan, Kecamatan Wiradesa, Senin (10/2/2020).

Bupati Asip Kholbihi disela-sela acara mengatakan, program Sembako merupakan transformasi program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). "Tahun 2019 (nama programnya) masih BPNT, namun pada tahun 2020 diganti menjadi program sembako berupa beras, lauk pauk, dan kacang hijau dengan nilai Rp 150 ribu," terang Bupati.

Rincian bantuan sembako berupa beras 10 Kg, telur 1/2 Kg, kacang hijau 1/2 Kg, dan ikan 1/2 Kg, dengan total senilai Rp 150 ribu. "Intinya agar masyarakat penerima PKH tidak hanya mendapatkan beras saja, tapi ada lauknya, ada kacang hijaunya. Saya lihat kualitasnya bagus," ujarnya.

Dikatakan, jumlah penerima PKH di Kabupaten Pekalongan sebanyak 57.414, namun pihaknya berharap agar penerima PKH berkurang sebagai tanda juga berkurangnya angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan "Insya Allah jumlah penerima PKH akan turun. Ini masih dibawah angka kemiskinan rata-rata, sehingga target penurunan angka kemiskinan 7% bisa tercapai. Saat ini masih 9,71% itu data dari BPS, tapi tahun 2019 belum dihitung semoga terjadi penurunan angka kemiskinan," tandasnya.

Hadir dalam launching program tersebut, Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Ketua DPRD Hindun, Sekda Mukaromah Syakoer, beserta para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: