Lebaran Dijamin Kece! Begini Soulusi Diet Sehat Ketika Puasa Ramadhan 2024, Bonus Berat Badan Langsih Loh

Lebaran Dijamin Kece! Begini Soulusi Diet Sehat Ketika Puasa Ramadhan 2024, Bonus Berat Badan Langsih Loh

Soulusi Diet Sehat Ketika Puasa Ramadhan 2024-youtube.com- Diet Santuy

Untuk buah, pilihlah buah yang tidak mengandung gula yang tinggi. Kamu bisa pilih buah pepaya, semangka, nanas ataupun lainya.Buah tentu sangat baik untuk tubuh sebab mengandung banyak nutrisi dan bisa membantu kenyang lebih lama.

Untuk sayuran, alangkah lebiih baik jika makan sayuran hijau yang banyak mengandung protein. Protein sendiri baik untuk diet sebab bisa mengenyangkan lebih lama loh. Sehingga kamu tidak cepat merasa lapar dan ingin makan terus.

BACA JUGA:Menu Sahur dan Buka Puasa Praktis, Resep Telur Tomat Simple dan Sehat, Cocok untuk Menu Diet saat Puasa

BACA JUGA:Enak, Inilah 8 Manfaat Kurma Sukari yang Cocok untuk tubuh saat berpuasa, Bagus untuk Diet

Tak lupa minum dengan air putih ya. Sebab minuman yang lainya pasti akan ada tambahan gula yang tinggi, sehingga minuman yang paling aman adalah minum air putih.

Tak hanya itu saja, sebab air putih ini tidak mengandung kalori dan sangat baik untuk mengeluarkan berbagai racun yang ada di dalam tubuh. Ini tentu sangat baik untuk menjaga kesehatan dan menjaga berat badan bukan?

2. Jangan Mengolah Makanan Sembarangan

Untuk kamu yang sedang diet di bulan puasa ini, maka jangan mengelola makanan dengan sembarangan. Pasalnya jika tidak diolah dengan tepat maka bukan nutrisi yang didapakan melainkan lemak yang akan meakin menggunung.

Untuk mengelola makanan diet, alangkah lebih baik untuk merebus atau mengukus makanan tersebut. Hal ini karena jika digoreng maka minyak yang terserap dalam makanan akan jadi lemak tubuh. 

Jika kamu bosan dengan rebusan atau kukusan, maka sesekali boleh dibakar. Cara ini dipercaya lebih aman dibandingkan di gorenng.

3. Hindari Beberapa Jenis Makanan

Bagi kamu yang ingin menjalankan diet disaat puasa, maka kamu perlu menghindari beberapa jenis makanan ini. Beberapa diantaranya adalah makanan yang berlemak, berkafein dan memiliki kandungan garam yang tinggi. 

BACA JUGA:5 Tips Diet Rendah Natrium agar Sakit Gagal Ginjal Segera Sembuh

BACA JUGA:4 Rekomendasi Minuman Buka Puasa Rendah Kalori, Cocok untuk Orang yang Sedang Diet

Makanan berlemak tentu, berkafein dan memiliki kandungan garam yang tinggi akan menyebabkan lemak tubuh meningkat, sehingga menjadikan berat badan naik dengan angka yang tidak sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: