5 Hal yang Bisa Bantu Cegah Sakit Infeksi saluran Kemih untuk Wanita Lansia, Ini Dia Daftarnya!

5 Hal yang Bisa Bantu Cegah Sakit Infeksi saluran Kemih untuk Wanita Lansia, Ini Dia Daftarnya!

bantu cegah sakit infeksi saluran kemih--Freepik.com

BACA JUGA:Ini Dia Jenis Makanan yang Bermanfaat bagi Penderita Sakit Ginjal yang Dapat Dikonsumsi Lansia Kapan Saja

3. Konsumsi Makanan Sehat

Makanan sehat yang dimaksud adalah makanan yang mengandung probiotik. Makanan probiotik yang bisa dikonsumsi untuk cegah tumbuhnya bakteri adalah Kimchi, Natto dan kedelai.

Probiotik yang terkandung dalam makanan bisa melawan bakteri jahat di dalam saluran kemih. Sehingga saluran kemih ini bisa terbebas dari kuman dan bakteri.

Sebab bakteri akan meningkatkan bakteri yang ada di dalam tubuh. Khususnya bakteri baik yang akan meningkatkan kesehatan saluran kemih.

4. Penuhi Kebutuhan Air Putih

Cara pertama yang bisa dilakukan agar terhindar dari penyakit ini adalah dengan memenuhi kebutuhan air putih. Memenuhi air putih akan menjaga cairan tubuh tetap berfungsi dengan baik.

Sangat disarankan untuk minum air putih paling tidak 7-8 gelas per hari atau total 2 liter. Pemenuhan air putih ini akan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

BACA JUGA:Tidak Sehat Buat Ginjal, Ini 6 Makanan yang Mengandung Natrium Tinggi Bisa Bikin Kadar Kreatinin Naik

BACA JUGA:9 Alasan Kadar Kreatinin Tinggi yang Penyebab Ginjal Bermasalah dan Cara Menguranginya yang Wajib Diketahui

Mengapa? Karena infeksi saluran kemih ini bisa mencegah terjadinya penyakit di dalam tubuh. Sehingga bakteri di dalam saluran kemih bisa langsung terbuang.

5. Bersihkan Miss V dengan Benar

Cara membersihkan vagina dari depan ke belakang adalah salah satu cara mencegah masuknya bakteri ke dalam saluran kemih yang kemudian menimbulkan infeksi.

Infeksi bakteri ini sebagian besar disebabkan karena cara membersihkan Miss V yang kurang benar. dimana membersihkan miss V dari belakang ke depan.

Cara seperti itu memungkinkan bakteri masuk ke dalam vagina. Sehingga perlu mencegahnya supaya tak terjadi masalah infeksi pada saluran kemih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: