Gampang! Inilah 4 Tips Memilih Oli Mesin Motor yang Tepat Agar Sesuai Jenisnya, Kenali dan Jangan Salah Beli

Gampang! Inilah 4 Tips Memilih Oli Mesin Motor yang Tepat Agar Sesuai Jenisnya, Kenali dan Jangan Salah Beli

Gampang! Inilah 4 Tips Memilih Oli Mesin Motor yang Tepat Agar Sesuai Jenisnya, Kenali dan Jangan Salah Beli-Youtube.com/Alby & Jaanu-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Gampang! Inilah 4 tips memilih oli mesin motor yang tepat agar sesuai jenisnya, kenali dan jangan salah beli. Penasaran bagaimana caranya? So, langsung saja kita bahas ya!

Bagi kamu yang punya sepeda motor pastinya tahu seberapa pentingnya mengganti oli dengan oli motor terbaik di kelasnya. Hal ini dikarenakan oli mesin dan oli gardan berpengaruh penting pada performa motor. 

Selain itu, ganti oli memang seharusnya dilakukan secara rutin. Hal ini karena seiring dengan berjalannya waktu, kualitas oli yang digunakan akan menurun, sehingga penting untuk memilih oli motor terbaik sesuai dengan jenis dan fungsi motor yang akan kamu gunakan. 

Oli motor merupakan cairan pelumas yang dialirkan ke seluruh komponen supaya suku cadang dalam mesin tersebut bisa bekerja dengan optimal. Oli akan melumasi, mendinginkan, dan membersihkan komponen-komponen dalam mesin sehingga proses pembakaran berlangsung dengan sempurna dan performa kendaraan optimal.

BACA JUGA:Solusi Cerdas! Inilah 5 Rekomendasi Motor Bekas di Bawah Rp 5 Juta yang Masih Layak Pakai, Pilih yang Mana?

BACA JUGA:Tak Perlu Panik! Simak, Inilah 6 Cara Mengatasi Mobil Overheat atau Mesin Panas Berlebih Saat di Jalan

Gampang! Inilah 4 Tips Memilih Oli Mesin Motor yang Tepat Agar Sesuai Jenisnya, Kenali dan Jangan Salah Beli

Berikut adalah 4 tips memilih oli mesin motor yang tepat agar sesuai jenisnya:

1. Jenis Oli

Agar bisa mengetahui oli manakah yang tepat dan sesuai dengan jenis kendaraan yang kamu miliki, kamu bisa memperhatikan kode JASO yang ada pada kemasan oli motor. 

JASO merupakan klasifikasi jenis oli pada mesin motor yang berdasarkan uji pelumasan yang dilakukan oleh Japanese Automotive Standart Organization. 

· Oli untuk kopling basah

Oli dengan kode JASO MA diperuntukkan untuk pengguna motor dengan kopling basah, sehingga kampas dan gigi yang ada di plat kopling tidak gampang terselip. Saat ini, spesifikasi JASO MA untuk sepeda motor tipe bebek dan sports terus berinovasi, mulai dari MA, MA1 dan MA2 yang saat ini dipakai hampir semua pelumas terbaru. 

BACA JUGA:Tips Wajah Putih Glowing dengan Air Mawar, Cara Alami Kulit Kinclong Tanpa Skincare yang Wajib Dicoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: