Gampang! Inilah 4 Tips Memilih Oli Mesin Motor yang Tepat Agar Sesuai Jenisnya, Kenali dan Jangan Salah Beli

Gampang! Inilah 4 Tips Memilih Oli Mesin Motor yang Tepat Agar Sesuai Jenisnya, Kenali dan Jangan Salah Beli

Gampang! Inilah 4 Tips Memilih Oli Mesin Motor yang Tepat Agar Sesuai Jenisnya, Kenali dan Jangan Salah Beli-Youtube.com/Alby & Jaanu-

BACA JUGA:Cek dulu Sebelum Mulai Jualan, 4 Weton yang Tidak Cocok Jadi Penjual Sembako Sesuai Primbon Jawa

BACA JUGA:5 Cara Main Game Agar Tidak Lemot dan Ngelag di HP Samsung, Anti Patah-patah saat Push Rank!

Tingkat keenceran pada oli ini mencapai angka 30 dengan kode SAE 10W-30. Ketahanan olinya bisa digunakan dalam kondisi suhu hingga minus 10°C. 

Oli jenis ini sangat cocok untuk motor yang umur tua yakni lima tahun ke atas. Oli ini juga cocok untuk motor yang jarak tempuhnya jauh, yakni lebih dari 100.000 km.

3. Perhatikan Mutu dan Spesifikasi

Demi keawetan dan kinerja mesin yang prima, pastikan kamu menggunakan oli mesin yang mempunyai jaminan mutu terbaik dan terpercaya. Selain itu, sesuaikan juga spesifikasi oli mesin dengan tipe mesin motor kamu. 

Hal ini bisa dengan mudah kamu lakukan karena umumnya produsen oli mesin telah mencantumkan informasi mengenai kegunaan dan spesifikasi oli mesin tersebut di bagian luar wadahnya.

BACA JUGA:Minuman Alami yang Cepat Memutihkan Kulit Hanya dengan Bahan Dapur, Simak Yuk Resepnya!

BACA JUGA:3 Cara Menggunakan Sabun Kojie San agar Cepat putih untuk Badan, Rahasia Kulit Mulus Bebas Koreng Hitam

4. Percayakan Oli Mesin di Bengkel Resmi

Tips memilih oli mesin motor yang tepat agar sesuai jenisnya yang paling mudah adalah dengan mengganti atau membelinya di bengkel resmi. Hal ini dapat kamu lakukan sekaligus saat tengah service rutin motor. 

Pihak bengkel resmi akan memberikan beberapa saran merek oli mesin yang sesuai dengan tipe dan spesifikasi mesin motormu. Dengan demikian motormu akan memperoleh oli mesin paling optimal untuk kinerjanya.

Nah, itulah 4 tips memilih oli mesin motor yang tepat agar sesuai jenisnya. Dengan menggunakan oli mesin motor yang tepat agar sesuai jenisnya, maka kinerja motor kamu akan optimal dan mesin pun menjadi lebih awet. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: