Pembangunan Jalan TMMD Sengkuyung 1 Buat Masyarakat Desa Rejosari Senang, Dalane Dadi Halus

Pembangunan Jalan TMMD Sengkuyung 1 Buat Masyarakat Desa Rejosari Senang, Dalane Dadi Halus

Jalan poros desa di Kecamatan Bojong Pekalongan jadi halus melalui program TMMD Sengkuyung 1.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pembangunan jalan melalui program TMMD Sengkuyung 1 buat masyarakat Desa Rejosari Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan senang. Pasalnya, dalane dadi halus, diharapkan rezekinya pun mulus. 

Dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur dan memperlancar akses transportasi di wilayah Kecamatan Bojong, Kodim 0710 Pekalongan melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung 1, berhasil membangun jalan poros baru yang menghubungkan tiga desa, yaitu Desa Rejosari, Menjangan, dan Ketitang Lor.

Jalan poros sepanjang 750 meter dan lebar 3 meter ini telah mengalami proses pengaspalan selama 30 hari. Sebelumnya, kondisi jalan tersebut mengalami kerusakan parah, menyulitkan akses masyarakat dalam mobilitas sehari-hari.

Kepala Desa Rejosari Tirto, Rabu, 27 Maret 2024, menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Ia menyatakan bahwa jalan baru ini tidak hanya memperlancar akses antar desa, tetapi juga berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Baca juga:TMMD Sengkuyung 1 di Kabupaten Pekalongan Resmi Ditutup, Jalan Poros Antar Desa Selesai Dibangun

Dia mengucapkan terima kasih kepada TNI dari Kodim 0710 Pekalongan, serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan jalan ini.

“Terima kasih kepada TNI dan semua pihak baik dari Polri, Pemda Kabupaten Pekalongan dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan jalan melalui TMMD," ucapnya.

Ia berharap, jalan poros ini akan ada manfaat untuk peningkatan ekonomi masyarakat. "Kami sangat bangga adanya jalan ini, sehingga akan kami pelihara dengan baik,” ungkap Tirto.

Salah seorang warga setempat, Nurjanah (63), juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas pembangunan jalan tersebut. Dia mengungkapkan bahwa jalan yang telah dibangun secara signifikan mempercepat perjalanan menuju desa tetangga.

“Alhamdulillah senang sekali pak, kami warga desa rejosari jika ingin menuju Desa Menjangan menjadi lebih lancar karena jalannya sudah mulus yang sebelumnya jalannya rusak parah sehingga kami memilih memutar untuk mengambil jalan alternatif lain menjadi lebih jauh”, tuturnya.

Pembangunan jalan poros ini diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, baik dalam hal mobilitas maupun peningkatan ekonomi.

Semangat gotong-royong dari semua pihak dalam TMMD Sengkuyung 1 sangat diapresiasi, dan diharapkan jalan tersebut dapat terus dipelihara dengan baik untuk kepentingan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: