4 Sumber Kolagen Alami Pengencang Kulit, Konsumsi Setiap Hari Bikin Kulit Mulus Tanpa Kerutan

4 Sumber Kolagen Alami Pengencang Kulit, Konsumsi Setiap Hari Bikin Kulit Mulus Tanpa Kerutan

Sumber Kolagen Alami Pengencang Kulit-sehat secara alami-Youtube

Nah memenuhi asupan kolagen ini bisa kamu lakukan dengan konsumsi makanan yang tinggi nutrisi dan mampu meningkatkan produksi kolagen secara alami tanpa perlu suplemen.

Berikut akan kami rangkum beberapa pilihan sumber kolagen alami pengencang kulit yang bisa kamu jadikan asupan nutrisi harian untuk menjaga kesehatan kulit supaya kencang.

BACA JUGA:5 Manfaat Susu Beruang untuk Wajah yang Jarang Diketahui, Lengkap dengan Cara Pakainya Agar Glowing Permanen

1. Sayuran hijau

Yang pertama adalah sayuran hijau, memenuhi asupan nutrisi alami dengan sayuran hijau ini tidak hanya baikk untuk kesehatan namun juga untuk pembentukan kolagen.

Hal ini karena kandungan zat hijau di dalamnya membantu memeberi nutrisi dan memaksimalkan pembentukan kolagen secara alami pada tubuh supaya kulit tetap sehat dan elastis.

Contoh sayuran hijau yang menjadi sumber kolagen adalah bayam, kol, brokoli, kale, kangkung, sawi, mentimun dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba sebagai makanan koalgen. 

BACA JUGA:4 Makanan untuk Mengatasi Kulit Keriput dan Kendur, Konsumsi Setiap Hari Bikin Wajah Kencang Bebas Flek Hitam

2. Buah delima

Buah dengan warna yang cantik dan menarik ini tidak hanya baik untuk kesehatan saja. Kandungan vitamin C nya tidak hanay sebagai daya tahan tubuh namun juga kesehatan kulit.

Buah delima memang kaya akan manfaat dan sudah dikenal mampu untuk mengatasi masalah kulit. Vitamin C pada delima ini mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

Selain itu, delima juga mengandng antioksidan yang bdapat melindungi tubuh dari masalah penuaan dan radikal bebas sehingga kulit tetap kenyal dan cerah berseri.

BACA JUGA:4 Produk Body Scrub untuk Kulit Kering dan Memutihkan Kulit Badan, Kulit Putih Glowing Kencang Gak Kusam

3. Daging tanpa olahan

Nah selanjutnya adalah daging dagingan. Daging memang dipercaya mengandung kolagen alami yang baik utnuk merawat kerusakan sendi dan menjaga elastisitas kulit supaya kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: