Berkah Ramadan, Penunggu Pasien di RSUD Batang Dapat Takjil dari Kwarran Pramuka Batang

Berkah Ramadan, Penunggu Pasien di RSUD Batang Dapat Takjil dari Kwarran Pramuka Batang

Berkah Ramadan, Penunggu Pasien di RSUD Batang Dapat Takjil dari Kwarran Pramuka Batang -IST-IST

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Anggota Pramuka Kwarran BATANG bersama perwakilan Gugus Depan Lapas Kelas IIB BATANG mengadakan pembagian takjil kepada keluarga atau penjaga pasien yang sedang dirawat di RSUD BATANG. Sebanyak 300 paket takjil disalurkan langsung ke beberapa ruang perawatan, dengan tujuan memfasilitasi penunggu pasien dalam berbuka puasa.

Ketua Kwarran Batang, Nur Nasetya Nugroho, menyatakan bahwa kegiatan ini telah menjadi kegiatan rutin dalam membantu keluarga pasien untuk mendapatkan takjil saat berbuka puasa. 

BACA JUGA:65 Gudep Pramuka Adu Skill di Pesta Siaga Kwarran Batang

"Kami merasa prihatin melihat kesulitan keluarga pasien dalam membatalkan puasa, oleh karena itu kami mengambil inisiatif untuk menyediakan takjil di sini. Dan ini merupakan tahun ketiga kami berbagi takjil di RSUD," ujarnya usai melakukan pembagian takjil gratis di RSUD Batang, Kabupaten Batang, pada Jumat 29 Maret 2024. 

Kegiatan ini membawa kebahagiaan bagi anggota Pramuka Kwarran Batang dan Gudep Lapas Batang karena telah memberikan ketenangan bagi keluarga pasien. "Saat waktu berbuka tiba, mereka tidak perlu meninggalkan pasien. Mereka dapat berbuka sambil tetap menemani di ruang perawatan," tambahnya.

BACA JUGA:Dukung Kemandirian Organisasi, Pramuka Kwarcab Batang Kembali Aktifkan Iuran Anggota

Salah satu anggota keluarga pasien, Arif, yang mendampingi ibunya yang sedang dirawat, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan Pramuka Berbagi Takjil. 

"Biasanya kami harus mencari makanan untuk berbuka, jika tidak ada yang mengirimkan maka kami harus membeli di luar. Namun, kali ini kami tidak perlu keluar karena sudah ada yang mengirimkan. Terima kasih, kami tidak perlu repot untuk membeli di luar," katanya.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh anggota Kwarran Batang di depan Gedung Pramuka. Sebanyak 200 takjil dibagikan kepada pengendara yang melintas, sehingga memudahkan warga dalam mendapatkan takjil menjelang waktu berbuka puasa. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan