Penumpang Terjatuh dari Angkutan Pegunungan, Kapolsek Kajen Sigap Bopong Korban

Penumpang Terjatuh dari Angkutan Pegunungan, Kapolsek Kajen Sigap Bopong Korban

Kapolsek Kajen AKP Turkhan bopong penumpang angkutan pegunungan yang terjatuh dari kendarannya.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Diduga mengantuk, seorang penumpang angkutan pegunungan atau doplak terjatuh saat kendaraan ini melintas di depan Pasar Induk Kajen, Senin, 8 April 2024.

Melihat peristiwa itu, Kapolsek Kajen AKP Turkhan yang saat itu tengah melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas tak jauh dari lokasi kejadian langsung berlari mengevakuasi korban yang tergeletak di tengah jalan. Kapolsek Kajen bopong korban ke tepi jalan untuk selanjutnya dilarikan ke RSUD Kajen.

Peristiwa ini terjadi saat AKP Turkhan bersama personel Polres Pekalongan lainnya melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di depan Pasar Induk Kajen. Saat itu arus lalu lintas sangat padat karena giat pasar kembang kecil. 

Kapolsek Kajen melihat sebuah KBM Mitsubishi L300 yang mengangkut rombongan orang. Angkutan pegunungan ini membawa rombongan dari Desa Bedagung Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

Baca juga:Polsek Kajen Gagalkan Aksi Balap Liar di Karetan Kalijoyo

Entah karena ngantuk atau apa, salah satu penumpang mobil yang diketahui bernama Ibu Ribut terjatuh dan tergeletak di jalan. Spontan dengan sigap, AKP Turkhan langsung menghampiri dan membopong Ibu Ribut untuk kemudian dibawa ke tempat yang teduh dan aman.

“Setelah saya angkat, ibu ini baru sadar kalau dirinya ngantuk sehingga terjatuh,” terang AKP Turkhan.

Tidak lama kemudian, rombongan ibu Ribut pun mendatanginya dan langsung membawa ke RSUD Karanganyar.

“Kami sebagai anggota Polri wajib memberikan pelayanan yang optimal kepada warga masyarakat, terlebih saat ini sedang melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2024,” kata Kapolsek.

Dirinya pun menghimbau kepada pengguna jalan dan pemakai kendaraan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

“Tetap patuhi aturan lalu lintas yang berlaku sehingga tercipta keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas,” kata AKP Turkhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: