Risih dengan Bulu Ketiak Penyebab Bau Badan? Ini 4 Cara Mudah Hair Removal Di Rumah Ngga Sakit, Ketiak Mulus

Risih dengan Bulu Ketiak Penyebab Bau Badan? Ini 4 Cara Mudah Hair Removal Di Rumah Ngga Sakit, Ketiak Mulus

Waxing cara mudah hair removal di rumah.-marjoriecheng/yt-

Pastikan menggunakan alat yang steril untuk mengurangi resiko iritasi. Sebaiknya, searah dengan dengan arah tumbuhnya bulu atau rambut agar saat bulu tumbuh kembali tidak tumbuh ke dalam kulit.

BACA JUGA:Ternyata, Ini 4 Minuman Herbal Penghilang Bau Badan, Bau Ketiak Menyengat Hilang Permanen Secara Alami

BACA JUGA:3 Cara Membuat Deodoran Alami agar Ketiak Tidak Bau dan Hitam, Tips Wangi Seharian Bebas Bau Badan  

Seperti plucking, shaving tidak menimbulkan efek samping jangka panjang jarena tidak memakai bahan kimia. Kekurangan dari metode ini adalah, bulu tidak tercabut sempurna sampai ke akar. Jadi akan lebih cepat tumbuh. 

3. Waxing

Metode waxing cukup terkenal baru-baru ini karena menjadi cara mudah hair removal di rumah. Waxing merupakan metode hair removal dengan menggunakan cairan lengket yang mengandung gula dan kertas wax khusus.

Kandungan cairan yang tebuat dari gula dan madu masih masuk kategori aman untuk penggunaan secara rutin.

Cara waxing yang benar adalah, pastikan daerah yang akan di waxing sudah dalam keadaan bersih dan taburi bedak di atas permukaannya. Oleskan cairan pada area tumbuh bulu dan tempelkan kertas wax di atasnya.

Tap tap kertas agar menempel dengan sempurna. Diamkan sekitar 5 detik, kemudia tarik kertas dengan cepat berlawanan dengan tumbuhnya rambut. 

Bisa ulangi cara yang sama jika ada bulu yang belum ikut tercabut. Jangan lupa bilas dan keringkan daerah yang telah di waxing tadi.

Metode waxing ini, cocok untuk membersihkan bulu yang cuku lebat karena bisa bersih dalam sekali tarik, dan tercabut sampai ke akarnya. Trikan pada waxing juga sekaligus berfungsi sebagai eksfoliasi karena akan mengangkat sel kulit mati.

Waktu tumbuh bulu setelah diwaxing juga cenderung lebih laa karena tercabut sampai ke akar. Dan bulu yang tumbuh setiap kali habis diwaxing cenderug akan lebih tipis dari sebeumnya.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Ketiak Agar Mulus Cerah dan Tidak Berbau, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah Pakai Bahan Alami

BACA JUGA:6 Tips untuk Orang yang Bau Badan, Lakukan Hal Ini Agar Bau Ketiak Hilang dan Tetap Segar Seharian

4. Krim Penghilang Bulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: