Lubang Jalan di Jalur Pantura Pekalongan Berangsur Ditambal

Lubang Jalan di Jalur Pantura Pekalongan Berangsur Ditambal

PENAMBALAN - Sejumlah pekerja sedang menambal lubang jalan menggunakan lapisan aspal di Jalan Pemuda, kawasan Monumen Juang Kota Pekalongan, Selasa (3/3/2020). WAHYU HIDAYAT

KOTA - Lubang-lubang jalan yang bertebaran di jalur pantura Kota Pekalongan mulai dilakukan penambalan oleh PPK 07 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Selasa (3/3/2020).

Salah satu lokasi yang mulai ditambal adalah di Jalan Pemuda, kawasan Monumen Juang, Kota Pekalongan. Sejumlah pekerja pada Selasa siang tampak sedang menambal lubang jalan menggunakan lapisan aspal.

Pembantu Pengawas Pekerjaan dari PPK 07 Bina Marga, Bakir, menuturkan penambalan lubang jalan tersebut masuk pada pekerjaan rutin pemeliharaan jalan. "Sebenarnya pekerjaan ini rutin kita lakukan tiap hari, namun memang kita menyesuaikan kondisi cuaca, kita kerjakan ketika tidak turun hujan," katanya.

Bakir menerangkan, pada Selasa (3/3/2020) ini pekerjaan penambalan lubang-lubang jalan di jalan nasional jalur pantura dibagi menjadi empat tim. Mereka mengerjakan dari berbagai titik, antara lain di depan Asrama Brimob Kalibanger, Jalan Pemuda kawasan Monumen Juang Kota Pekalongan, Jalan Gajah Mada depan Gudang Pusri, dan di Pemalang.

Menurutnya, kerusakan pada jalan tersebut sebagian besar disebabkan curah hujan yang cukup ekstrim beberapa waktu belakangan ini. "Secara berangsur kerusakan jalan ini kita perbaiki. Harapannya, dapat mencegah kerawanan kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak," imbuhnya.

Adanya kegiatan penambalan jalan ini sempat membuat arus lalu lintas setempat tersendat. Sejumlah anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota juga terlihat di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak sampai terjadi kemacetan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: