Tradisi Syawalan di Kota Pekalongan, Dimeriahkan dengan Final Festival Balon Tambat 2024

Tradisi Syawalan di Kota Pekalongan, Dimeriahkan dengan Final Festival Balon Tambat 2024

Kemeriahan puluhan balon udara yang ditambatkan di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Rabu (17/4/2024).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

BACA JUGA:Sambut HUT ke-58, Kabupaten Batang Targetkan Optimalisasi Anggaran dan Pencegahan Korupsi

Aulia mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan festival sebagai ajang tradisi tahunan yang menarik bagi masyarakat di Kota Pekalongan.

“budaya menerbangkan balon udara tradisional dalam memperingati Syawalan adalah kearifan lokal yang membudaya di masyarakat beberapa wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur, Kementerian Perhubungan sebagai regulator transportasi tentunya sangat menghargai dan menghormati tradisi menerbangkan balon udara oleh Masyarakat," kata dia.

BACA JUGA:Inilah  6 Tips Mencegah dan Mengatasi Anak yang Kecanduan Gadget, Bisa Dicoba Bunda!

Di tempat sama, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Ibu Azizatun Azhimah juga turut menyampaikan bahwa, disamping rangkaian festival balon udara, AirNav Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) juga mendukung pelaksanaan program kewirausahaan dari Komunitas Sedulur Balon Pekalongan.

Sebut saja diantaranya seperti rumah makan angkringan, sarung batik, bahkan penyewaan audio system, dan lainnya.

“Kami meyakini pengembangan usaha dari Komunitas ini dapat meningkatan kesejahteraan dan standar hidup warga Pekalongan. Dengan harapan juga para pemuda setempat dapat aktif berwirausaha, sehingga mengurangi kegiatan membuat dan menerbangkan balon udara", ujar Aziza. 

BACA JUGA:Astrologi Cina: Ramalan Shio Hari Rabu 17 April 2024, Keuntungan Besar Sebentar Lagi, Apakah Ada Shiomu?

“AirNav Indonesia sesuai mandat yang diberikan oleh Pemerintah, akan terus berupaya yang terbaik, serta meningkatkan sinergi dengan semua stakeholder terkait, agar keselamatan dan kelancaran penerbangan di Indonesia dapat terus terjaga, khususnya di periode sibuk seperti libur lebaran tahun 2024 ini”, tandas Aziza.(ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: