Sambut HUT ke-58, Kabupaten Batang Targetkan Optimalisasi Anggaran dan Pencegahan Korupsi

Sambut HUT ke-58, Kabupaten Batang Targetkan Optimalisasi Anggaran dan Pencegahan Korupsi

HALAL BI HALAL - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki berjabat tangan dengan unsur ASN. -IST-IST

BATANG,RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID -  Pemerintah Kabupaten Batang langsung menggelar Upacara Bendera dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Batang yang ke-58 tahun, bertepatan dengan hari pertama kerja usai lebaran, Selasa 16 April 2024 di Alun-alun Batang. 

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengatakan pihaknya berupaya melakukan pencegahan korupsi dan pelaksanaan pemerintahan yang efektif, efisien dan seserhana sesuai dengan instruksi pemerintah pusat 

“Dalam bidang pemerintahan, kita telah melakukan berbagai upaya dan mencapai hasil yang signifikan dalam pencegahan korupsi dan pelaksanaan pemerintahan yang efektif, sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. Semua hasil kerja keras ini dipersembahkan untuk masyarakat Batang.”

Lebih lanjut, Pj Bupati Batang menjelaskan tentang program pembangunan yang sedang berjalan. 

“Melalui APBD dan sumber dana lainnya, kita terus berupaya mengoptimalkan infrastruktur yang ada. Kita juga berkomitmen untuk memperluas manfaat pembangunan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Batang.” ungkapnya. 

Pj Bupati Batang juga menyampaikan hasil penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Batang berjalan dengan lancar hingga mendapatkan apresiasi Kemendagri. 

“Kita telah menyelenggarakan berbagai kegiatan bersama organisasi kemasyarakatan, tokoh masyarakat, FKUB, dan lainnya. Saya bangga mengatakan bahwa upaya kita telah mendapatkan apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri, yang menilai pelaksanaan kegiatan Pemerintah Kabupaten Batang bersama Forkopimda, termasuk KUB, sebagai sesuatu yang sangat positif,” imbuh Lani.

Pj Bupati Batang juga menekankan pentingnya perubahan dan pembaharuan yang terus-menerus. 

“Setiap tahun, kita berkomitmen untuk melakukan perubahan menuju yang lebih baik, terutama untuk masyarakat Batang,” ujarnya. 

“Kita berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran, serta memastikan pembangunan di Kabupaten Batang berjalan merata, termasuk peningkatan fasilitas kesehatan yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat," pungkasnya. 

Usai upacara, Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki bersama Forkopimda menggelar halal bilalal di rumah jabatan Bupati dengan jajaran ASN. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan