7 Tips Merawat Sepatu Agar Tidak  Bau Saat Musim Hujan, Efektif Bikin Sepatu Jadi Bersih, Bebas Bau dan Jamur!

7 Tips Merawat Sepatu Agar Tidak  Bau Saat Musim Hujan, Efektif Bikin Sepatu Jadi Bersih, Bebas Bau dan Jamur!

7 Tips Merawat Sepatu Agar Tidak  Bau Saat Musim Hujan, Efektif Bikin Sepatu Jadi Bersih, Bebas Bau dan Jamur!-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Simak beberapa tips merawat sepatu agar tidak bau saat musim hujan tiba selengkapnya pada artikel berikut. 

Sepatu yang dibiarkan dalam keadaan basah atau lembab akan menjadikan sepatu  cepat rusak, berjamur, warna pudar hingga menimbulkan bau tidak sedap.

Akan tetapi jangan khawatir,  karena artikel ini akan memberikan tips merawat sepatu agar tidak bau saat musim hujan tiba.  

Sepatu yang terkena noda lumpur akibat hujan, jangan dibiarkan sampai hari berikutnya. Karena semakin lama noda lumpur yang menempel, membersihkannya akan semakin sulit. 

BACA JUGA:6 Tips Membersihkan Sepatu Putih yang Mulai Menguning, Pakai Bahan Sederhana Bikin Sepatu Auto Kinclong Lagi!

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Mengatasi Nyala Api Merah pada Kompor Gas Agar Berubah Biru, Emak Emak Wajib Tahu!

Oleh karena itu, cari tahu tips merawat sepatu agar tidak bau saat musim hujan. Dengan begitu sepatu yang kalian miliki dapa bebas noda, jamur dan bau selengkapnya di bawah ini.  

1. Pastikan kebersihan sepatu  

Tips merawat sepatu agar  tidak bau yang pertama adalah dengan selalu memastikan kebersihan sepatu. Terlebih setelah kalian menggunakan sepatu untuk beraktivitas seharian. 

Sehingga  setelah sepatu selesai dipakai,  sebaiknya kalian  segera membersihkannya dengan cara mengelap  bagian-bagian sepatu yang terkena cipratan air hujan. 

Jangan mencuci sepatu menggunakan mesin cuci karena hal tersebut justru dapat merusak bahan dan karet sepatu. 

BACA JUGA:Astrology Cina: Inilah 3 Ramalan Shio hari Jum’at 19 April 2024, Diperkirakan ekonominya Semakin Membaik

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Redmi A2 dan Redmi A3, Jadi Pilihan Hp Entry Level Murah dan Berkualitas! 

Kalian dapat mencucinya secara manual dengan menambahkan cairan pembersih khusus sepatu atau jika memungkinkan dapat membawanya ke laundry khusus sepatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: