7 Tips Merawat Sepatu Agar Tidak  Bau Saat Musim Hujan, Efektif Bikin Sepatu Jadi Bersih, Bebas Bau dan Jamur!

7 Tips Merawat Sepatu Agar Tidak  Bau Saat Musim Hujan, Efektif Bikin Sepatu Jadi Bersih, Bebas Bau dan Jamur!

7 Tips Merawat Sepatu Agar Tidak  Bau Saat Musim Hujan, Efektif Bikin Sepatu Jadi Bersih, Bebas Bau dan Jamur!-freepik.com-

2. Simpan ke dalam kotak sepatu  

Selama musim hujan, masukkan sepatu yang jarang dipakai ke dalam kardus bawaan. Kardus ini diperoleh pada saat membeli sepatu baru.

Sehingga ada baiknya jika kalian membeli sepatu untuk tetap menyimpan kardusnya. Karena di dalam kardus  terdapat kerta dan busa yang dapat membantu menjaga sepatu dari jamur.

Pada saat menyimpan kardus sepatu,  perhatikan pula kondisi lingkungannya apakah tempat tersebut  lembab atau kering. Maka letakkan kardus di tempat yang kering.

BACA JUGA:Keunggulan Redmi Note 14  Pro yang Siap Gemparkan Pasar Indonesia dengan Performa Terbaik & Harga Terjangkau!

BACA JUGA:Begini 5 Trik Merebus Telur Agar Mudah Dikupas Anti Gagal, Masak Jadi Lebih Cepat dan Anti Ribet!

3. Letakkan pada rak kering 

Tips berikutnya untuk merawat sepatu agar tidak bau saat musim hujan yaitu dengan menyimpannya di rak kering. Hal ini dapat dilakukan jika box sepatu sudah tidak ada.

Namun tetap harus memperhatikan tempat sekitar rak sepatu apakah kondisinya lembab dan basah. Baiknya kalian memilih tempat yang kering.

Rapikan sepatu di rak dengan  rapi dan jangan lupa untuk menyemprotkan obat pengusir serangga agar area menyimpan sepatu terhindar dari kecoa dan jamur. 

4. Pastikan sepatu selalu kering 

Selain menyimpan di tempat yang kering, tips berikutnya untuk merawat sepatu agar tidak bau di musim hujan yaitu dengan memastikan sepatu selalu dalam keadaan kering.

BACA JUGA:5 Tips Memasak Kangkung agar Warnanya Tetap Segar Rahasianya Pakai Es Batu, Mudah dan Praktis Ditiru!

BACA JUGA:Inilah  6 Tips Mencegah dan Mengatasi Anak yang Kecanduan Gadget, Bisa Dicoba Bunda!

Sepatu yang basah akan menimbulkan bau tidak sedap hingga muncul jamur. Maka dari itu jika sepatu terkena air hujan, segera keringkan kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: