Mulai Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Secara Bertahap

Mulai Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Secara Bertahap

DOK - Gelar karya siswa-siswi SD Muhammadiyah Tanjungsari --Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam upaya penyelarasan program kurikulum dengan Pemerintah. SD Muhammadiyah Tanjungsari berkomitmen menerapkan implementasi kurikulum merdeka secara bertahap 

Kepala SD Muhammadiyah Tanjungsari Abdul Basid menyampaikan bahwa program kurikulum merdeka ini cukup membawa perubahan besar. Setiap detail instrumen dibuat dengan cermat, karena pembelajaran berpusat pada siswa. Sekolah juga melakukan asesmen diagnostik untuk menentukan baik kondisi pribadi siswa, model pembelajaran maupun tingkat keterampilannya, sehingga dapat bersifat individual.

“Sebenarnya cukup sulit untuk beradaptasi, karena harus banyak berubah, tapi kami siap untuk lebih baik lagi, dan Alhamdulillah saat ini sudah berjalan dengan baik,” ungkap Basid..  

BACA JUGA:Siap Hadapi Tantangan Dunia Kerja, 450 Calon Wisudawan Unikal Ikuti Pembekalan Wisuda Periode April 2024

BACA JUGA:SDN Podosugih 01 Terapkan IKM di Semua Pembelajaran

Selain itu, karena SD Muhammadiyah Tanjungsari menjalankan kurikulumnya dengan menerapkan intervensi sekolah penggerak dalam bentuk saran dan dukungan asimetris, seperti melakukan pengajaran dan berpartisipasi dalam lokakarya pelatihan. Kemudian Intervensi kedua menyangkut penguatan sumber daya manusia di sekolah, namun penguatan ini terkait dengan intervensi dari program sekolah penggerak, seperti digitalisasi sekolah, penggunaan akun belajar.id, dan kurikulum pengembangan operasional sekolah (IHT).   

“Kami berharap dengan adanya program sekolah penggerak ini, dengan dukungan penuh dari para orang tua, akan menjadikan SD Muhammadiyah Tanjungsari lebih baik dan lebih maju.” (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: