Siap Hadapi Tantangan Dunia Kerja, 450 Calon Wisudawan Unikal Ikuti Pembekalan Wisuda Periode April 2024

Siap Hadapi Tantangan Dunia Kerja, 450 Calon Wisudawan Unikal Ikuti Pembekalan Wisuda Periode April 2024

DENGARKAN - Para Calon wisudawan mendengarkan materi dari pemateri --Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 450 calon wisudawan mahasiswa Unikal mengikuti pembekalan wisuda periode April 2024 yang digelar oleh Unit Bimbingan Konseling dan Karir (UBKK) Universitas Pekalongan (Unikal) dalam rangka mempersiapkan lulusan Unikal yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.

Disampaikan Kepala UBKK Unikal M Milzam SE MM bahwa kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang dunia kerja dan juga dunia usaha yang mungkin akan dijalani calon wisudawan dalam tahapan kehidupan selanjutnya setelah lulus.

BACA JUGA:Dibuka untuk Masyarakat Umum, Unikal Resmikan UHC

BACA JUGA:Unikal Terjunkan 690 Mahasiswa KKN Tematik PPM Periode 1 Tahun 2023/2024

"Babak baru dalam kehidupan sebenarnya akan mereka mulai, maka mereka harus siap dengan segala sesuatu yang mungkin saja akan terjadi melalui pembekalan wisudawan ini," ungkap Milzam.

Kegiatan yang bertema 'Limitless Competition in Limitless Opportunity' ini langsung mendatangkan narasumber berkompeten yaitu founder dan CEO Amati Indonesia Viringga Prasetya Kusuma dan Kepala Bidang Kerjasama dalam Negeri Unikal Aji Cokro Dewanto MPsi.

"Jadi tema kami adalah persaingan tanpa batas dalam peluang tanpa batas, nah dari sini kita membahas bagaimana pentingnya personal branding dan menentukan passion yang kita miliki saat memasuki dunia kerja," imbuhnya.

BACA JUGA:Buka Cakrawala Berfikir Mahasiswa, Fakultas Perikanan Unikal Gelar Kuliah Umum Akuakultur Pesisir

Terkait efektivitas kegiatan, UBKK menyadari sepenuhnya bahwa membekali calon wisudawan tidak hanya sekali, namun dibutuhkan program yang periodik sehingga UBKK Unikal merancang akan melakukan pembekalan dari semesteran awal mahasiswa.

"Kami berharap, semua lulusan Unikal bisa sukses dan menjaga nama baik almamater," pungkas Milzam.(mal)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: