Mahasiswa Tim II KKN Undip di Pekalongan Bantu Edukasi tentang Manfaat Sosial Media bagi Pemilik UMKM

Mahasiswa Tim II KKN Undip di Pekalongan Bantu Edukasi tentang Manfaat Sosial Media bagi Pemilik UMKM

PEKALONGAN - Karena pada era sekarang ini teknologi semakin berkembang, tentunya seluruh kegiatan yang kita lakukan sehari-harinya seperti memesan makanan, mencari hiburan, bahkan memesan ojek pun hampir semuanya berkaitan dengan teknologi.

Dengan adanya pemanfaatan teknologi tersebut tentunya tidak bisa lepas juga dari dunia bisnis baik skala perusahaan yang sudah go-international maupun skala UMKM.

Oleh karena itu perlu adanya edukasi kepada pemilik UMKM yang ada di RT 08 ini supaya bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk mengembangkan UMKM tersebut tentunya, karena dengan berkembangnya UMKM secara tidak langsung bisa untuk menciptakan lapangan kerja baru.

Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa KKN Tim II 2021 Undip mengadakan kegiatan edukasi mengenai manfaaat teknologi informasi khususnya sosial media sebagai sarana untuk promosi produk UMKM kepada salah satu pemilik UMKM di RT 08 RW 03 Kelurahan Panjang Baru yang dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Juli 2021 secara tatap muka.

Dalam pertemuan itu Dimas menyampaikan agar UMKM yang dimiliki bisa berkembang, tentunya sang pemilik UMKM harus bisa beradaptasi dengan teknologi yang ada untuk mengembangkan usahanya menjadi usaha yang besar dan sukses.

"Dengan adanya kegiatan ini, sangat mengedukasi saya. Terlebih dalam menggunakan teknologi yang ada pada saat ini untuk mempromosikan produk peyek kacang dan tempe keripik Asri yang saya produksi ini." Ujar Anastasia Sriyati selaku pemilik UMKM di RT 08.

Dimas sebagai mahasiswa KKN berharap, dengan adanya kegiatan ini UMKM yang ada di RT 08 bisa berkembang dan menjadi usaha yang besar sehingga bisa membuka lapangan kerja untuk warga sekitar.

Penulis : R.Dimas Dwi Budi Sanjaya (Fakultas Teknik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: