Langsung Segar! Inilah Tips Menghilangkan Bau Plastik Pada Teko Listrik Baru, Dijamin Lebih Aman dan Sehat

Langsung Segar! Inilah Tips Menghilangkan Bau Plastik Pada Teko Listrik Baru, Dijamin Lebih Aman dan Sehat

Tips Menghilangkan Bau Plastik Pada Teko Listrik Baru -freepik/Freepik-

BACA JUGA: 6 Tips Menghilangkan Kerak Ubin Kamar Mandi yang Membandel, Yuk Miliki Kamar Mandi Sehat, Bersih, dan Kinclong

4. Baking soda 

Sifat penyerapan dari baking soda tak hanya bisa digunakan untuk membersihkan noda, tapi juga aroma tidak sedap seperti aroma plastik. 

Cukup didihkan satu teko air dengan 3 sendok makan baking soda hingga seluruh isi teko dibersihkan secara otomatis oleh soda. 

Diamkan untuk beberapa saat dan panaskan kembali isi dari teko sebelum akhirnya kita bersihkan secara menyeluruh dari residu soda. 

Baking soda tak hanya bisa digunakan untuk membersihkan aroma plastik dari teko, tapi juga membersihkan dan mencegah teko dari kerak mineral yang sulit dihilangkan. 

BACA JUGA: Kompor Lama Jadi Baru! 5 Tips dan Trik Membersihkan Noda dan Kerak di Kompor Gas yang Membandel dengan Mudah

BACA JUGA: Inilah 2 Bahan Alami untuk Membersihkan Kerak Kompor Gas yang Membandel! Ikuti Tips Mudah ini Agar Kompor Baru

5. Daun salam 

Tips menghilangkan bau plastik pada teko listrik adalah dengan menggunakan daun salam yang memiliki kandungan antibakteri dan minyak asiri 

Untuk memanfaatkan asiri di dalamnya, kita perlu memasukkan 10 lembar daun salam ke dalam teko yang penuh dengan air, lalu didihkan. 

Biarkan hingga dingin selama 3 jam sebelum dipanaskan kembali tanpa mengubah air rebusan di dalamnya. 

Ulangi proses hingga 2-3 kali sebelum dibilas dengan air bersih hingga bersih dan bisa digunakan untuk merebus air konsumsi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: